Tiket Kereta Api Mudik ke Solo Untuk H-4 Lebaran Sudah Ludes
Ilustrasi kereta api. (Youtube)

Solopos.com, SOLO -- Tiket kereta api mudik H-4 Lebaran atau 20 Mei 2020 dari Jakarta tujuan Stasiun Solo Balapan sudah habis dipesan pada hari pertama penjualan, Kamis (20/2/2020).

"Sesuai prediksi kami, masyarakat banyak yang hendak pulang kampung pada H-4 atau H-3 sehingga begitu layanan pemesanan tiket dibuka langsung dibeli," ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto, kepada Solopos.com, Kamis.

Pantauan Solopos.com di aplikasi KAI Access dan situs kai.id, Kamis sore, tiket KA reguler Jakarta-Solo untuk keberangkatan 20 Mei 2020 via Stasiun Gambir, Jakarta, tersisa KA Argo Wilis.

Pilkada Sragen: Partai Demokrat Merapat ke Koalisi PDIP-PKB

Sedangkan dari Stasiun Pasar Senen tinggal KA Fajar Utama Solo. Itu pun tersisa puluhan kursi.

Di sisi lain, tiket kereta api ekonomi maupun eksekutif dari Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Purwosari Solo pada tanggal yang sama ludes terjual.

Begitu pula tiket kereta api ekonomi dari Stasiun Pasar Senen menuju Stasiun Jebres.

Bikin Miris, Sudah 5 Bayi Dibuang di Soloraya Sepanjang 2020

Sebaliknya, tiket kereta api jarak jauh untuk H-4 Lebaran dari Solo ke Jakarta masih banyak tersedia.

Baik tiket dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Gambir atau pun dari Stasiun Purwosari dan Stasiun Jebres menuju Stasiun Pasar Senen belum banyak dipesan.

"Kami imbau masyarakat segera membeli tiket mudik Lebaran agar tak kehabisan. Tarifnya berlaku batas atas, sesuai kelasnya, misal ekonomi atau eksekutif,” imbuhnya.

Stasiun Solo Balapan Ternyata Dibangun di Lahan Alun-Alun Utara Mangkunegaran

Sebelumnya, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan tiket kereta api reguler untuk mudik Lebaran bisa dipesan H-90 sebelum keberangkatan.

Pemesanan melalui situs kai.id, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho