Kategori: Nasional

TIKET KERETA API : Asyiik, PT KAI Tawarkan Tiket Promo Rp28.945


Solopos.com/Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos

Tiket kereta api promo senilai Rp28.945 ditawarkan PT KAI ke berbagai jurusan.

Solopos.com, SOLO—PT Kereta Api Indonesia (KAI) menawarkan promo menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-71 sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan. Tiket yang ditawarkan dengan tarif Rp28.945 untuk kereta api (KA) komersial jarak jauh dan jarak menengah di semua kelas.

Corporate Communication PT KAI Daerah Operasional (Daops) VI/Yogyakarta, Eko Budiyanto, menyampaikan karena pengembalian cukup sulit sehingga dibulatkan menjadi Rp28.000 yang mulai bisa dipesan pada Sabtu (24/9) hingga Kamis (29/9/2016) untuk keberangkatan Selasa-Kamis (27-29/9/2016).

“Promo tiket ini hanya bisa dipesan melalui contact center 121, aplikasi KAI Access, dan website PT KAI. Pemesanan melalui loket stasiun, external channel, dan vending machine tidak bisa dilakukan,” ungkap Eko saat ditemui wartawan di Stasiun Gawok, Kamis (22/9/2016).

Dia menyampaikan kebijakan pembatasan channel penjualan tiket promo baru dilakukan kali pertama. Hal ini karena biasanya animo masyarakat sangat tinggi sehingga cepat habis dan membuat konsumen yang datang ke loket stasiun kecele. Selain itu, pembatasan channel penjualan ini membuat penjualan lebih fair untuk semua kalangan.

Eko mengungkapkan telah menyiapkan keandalan server untuk melayani pemesanan supaya tidak menganggu transaksi konsumen. Hal ini mengingat peminat biasanya sangat tinggi. Bahkan tidak jarang tiket promo langsung habis hanya dalam hitungan jam.

“Setiap kali KAI mengadakan promo pasti diserbu masyarakat sehingga kami mengimbau untuk menginstal aplikasi KAI akses supaya pemesanan lebih mudah dan cepat,” ujarnya.
Dia menjelaskan promo tarifk tiket ini tidak bisa digabung dengan promo yang lain. Meski begitu, tidak seperti tarif promo lainnya, promo kali ini bisa dibatalksan dan di-reschedule atau dijadwal ulang menjadi tarif selain promo.

Dalam satu gerbong atau kereta biasanya terdapat 8-10 kursi yang dipromokan dengan lokasi di subclass x, y, dan z yang biasanya berada di dekat pintu dan toilet. Oleh karena itu, apabila satu rangkaian terdapat 10 kereta berarti ada 80 kursi promo yang ditawarkan.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Anik Sulistyawati