SOLOPOS.COM - Planet Mars (wikipedia.org)

Planet Mars (wikipedia.org)

AMSTERDAM—Sebuah perusahaan Belanda bernama Mars One mulai membuka pendaftaran dan menjual tiket untuk astronot ke Mars. Keberangkatan ke Planet Merah ini dijadwalkan pada 2022 dan mendarat 7 bulan kemudian.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Uniknya, tiket ke Mars itu hanya satu arah sehingga para astronot tidak akan pernah kembali. Mereka akan terus hidup di Mars.

Ekspedisi Mudik 2024

“Akan ada kremasi, namun terserah orang-orang di Mars tentan kematian mereka,” kata CEO Bas Lansdorp.

Tetap saja, perusahaan ini menerima 10.000 email dari orang-orang yang tertarik membeli tiket satu arah ke Mars ini. Alasan tiket ini hanya dijual satu arah adalah belum adanya teknologi yang memungkinkan perjalanan kembali ke Bumi.

Perusahaan ini mengumumkan sebuah audisi untuk kandidat di sebuah konferensi pers di New York. Orang berusia 18 tahun atau lebih dapat mendaftar lewat video dengan membayar US$38 atau sekitarRp350.000. Uang ini yang nantinya akan mendanai misi ini. Pasalnya, misi ke Mars ini membutuhkan dana sebesar US$6 miliar. Grup ini berencana untuk meluncurkan misi mendarat di Mars paling cepat Oktober 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya