SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Tiket kereta api (KA) arus balik Lebaran untuk keberangkatan melalui PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta masih tersedia sekitar 16% untuk periode hingga 16 Juni 2019.

Tiket tersedia untuk semua kelas ini masih ada baik KA reguler, KA tambahan, maupun KA yang melewati Daops VI.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Manager Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan tiket yang terjual untuk kereta api keberangkatan Daops VI sebesar 84% pada periode 8–16 Juni 2019. Persentase ini berarti sebanyak 131.728 yang sudah terjual dari total 156.868 tempat duduk yang disediakan.

“Tiket sejumlah KA reguler memang banyak yang sudah terjual khususnya hingga 12 Juni. Pada KA kelas bisnis terjual 100% hingga keberangkatan 11 Juni. Sedangkan tiket yang banyak tersedia mulai 13 Juni,” paparnya kepada , Minggu (9/6/2019).

Lebih lanjut Eko menjelaskan untuk keberangkatan melalui Daops VI hingga Minggu, KA kelas eksekutif masih tersedia 13.273 tempat duduk, KA bisnis ada 993 tempat duduk, dan KA ekonomi ada 10.874 tempat duduk. Jumlah ini baik KA reguler maupun KA tambahan pada masa angkutan Lebaran.

Pantauan melalui aplikasi KAI access dan www.kai.id, Minggu, tiket yang masih tersedia rute Solo Balapan – Gambir adalah KA tambahan seperti KA Argo Dwipangga Fakultatif pada 13 Juni 2019, KA Argo Lawu Luxury, KA Argo Dwipangga Fakultatif pada 14 Juni 2019.

Sementara itu, masa angkutan Lebaran melalui Bandara Adi Soemarmo pada H-7 hingga H+2 Lebaran mencapai 52.748 penumpang. Humas Bandara Adi Soemarmo, Danardewi, mengatakan jumlah tersebut menurun drastis hingga 51% jika dibandingkan dengan Lebaran sebelumnya pada periode yang sama.

“Lebaran tahun lalu kami mencatat ada sebanyak 107.251 penumpang yang berangkat maupun datang melalui Bandara Adi Soemarmo,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya