SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN–Tiket kereta api (KA) untuk arus mudik dari arah Jakarta-Sragen ludes terjual.  Tiket yang habis terjual ialah untuk keberangkatan H-8 hingga Lebaran kedua pada 9 Agustus.

Kini tiket mudik KA dari Jakarta-Sragen yang masih tersisa hanya untuk H+1 yaitu pada 10 Agustus.  Itupun jumlahnya terbatas, sekitar 110 kursi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Stasiun Sragen, Gunawan, saat ditemui Solopos.com, Minggu (12/5/2013), di kantornya, mengatakan tiket lebaran kelas ekonomi dari arah Jakarta-Sragen laku terjual sejak lama, sekitar H-90 sebelum keberangkatan.

Tak hanya dari Jakarta, tiket mudik dari arah Bandung-Sragen juga sama, habis terjual mulai dari H-7 hingga hari H. Hingga Minggu siang, masih tersisa sebanyak 259 kursi untuk keberangkatan tanggal 9 Agustus. Tak cuma kelas ekonomi, tiket KA kelas eksekutif atau bisnis, juga mengalami hal serupa. Hingga H-1, tiket mudik habis terjual. Selebihnya, pada hari H dan pascalebaran masih banyak kursi kosong.

“Penjualan kami buka setiap hari di loket stasiun dan bekerja sama dengan sejumlah mini market.”

Sementara itu, untuk tiket arus balik, menurut Gunawan belum ada yang memesan. Pasalnya loket penjualan untuk melayani arus balik, yaitu lebih dari tanggal 10 Agustus memang belum dibuka.

Pada saat Lebaran nanti, menurut Gunawan ada dua armada dari arah Jakarta-Sragen yang beroperasi. Kereta api tersebut ialah Brantas yang sampai di Stasiun Sragen pukul 03.35 WIB dan Gaya Baru yang sampai di stasiun sekitar pukul 22.17 WIB. Masing-masing KA mengangkut sekitar 160 penumpang.

Terkait tiket KA, Sunardi, lelaki asal Sragen yang berencana ke Jakarta Senin (11/5/2013)  dan balik ke Sragen pada hari Lebaran itu harus gigit jari.  Ia yang berencana pulang ke Sragen sekitar tanggal 12 Agustus itu terpaksa menunda pembelian tiket karena loket penjualan untuk tanggal itu belum dibuka. Sementara, kalau ingin mudik ke Sragen sebelum tanggal 10 Agustus, ia tak kebagian tiket.

“Ya ini tanggal 12 belum dibuka, kalau sebelum tanggal 8 dari Jakarta habis semua,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya