Tutup Iklan
Tiket KA Lebaran Bisa Dipesan Mulai Besok
Ilustrasi penumpang kereta api yang terlibat dalam arus milir mudik Lebaran dengan kereta api kelas Ekonomi di Jakarta. (JIBI/Solopos/Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, MADIUN — PT KAI tahun ini memajukan jadwal pemesanan tiket KA Lebaran menjadi H-90. Artinya tiket KA Lebaran sudah bisa dipesan per Jumat (14/2/2020) besok.

Manajer Humas PT KAI Daop VII Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan penjualan tiket KA akan dimulai pada Jumat pukul 00.00 WIB. Penjualan hari pertama ini untuk keberangkatan tanggal 14 Mei 2020 dan akan berlangsung hingga 4 Juni 2020.

“Kalau sebelumnya kan pembelian tiket KA dilayani hanya H-30 sebelum keberangkatan. Tetapi kali ini dilakukan perubahan pelayanan pembelian tiket KA dilayani pada H-90. Kami berharap pelanggan bisa mempersiapkan dan merencanakan perjalanannya saat mudik Lebaran,” kata Ixfan, Kamis (13/2/2020).

Pasien DBD Membeludak, RSUD Dr Soedomo Trenggalek Kehabisan Kamar

Pemesanan tiket KA bisa dilakukan melalui laman kai.id, aplikasi KAI Access, dan seluruh kanal penjualan tiket KAI resmi.

Dia menuturkan untuk tahun ini peningkatan pelayanan tidak hanya pada rentang waktu pembelian, tetapi juga menambah kapasitas server dan bandwidth dua kali lipat daripada hari biasa. Ini sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya peningkatan jumlah pengunjung kanal penjualan sehingga proses transaksi pembelian tiket berjalan lancar.

Ixfan mengimbau calon penumpang membeli tiket KA di kanal resmi KAI maupun mitra yang telah bekerja sama dengan PT KAI. Ini untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar.

Pemkot Madiun Akan Fasilitasi Wartawan untuk Uji Kompetensi

“Dengan pola pembelian atau pemesanan tiket KA H-90 ini, kami berharap calon penumpang bisa merencanakan perjalanan dengan sebaik mungkin. Saat memesan tiket untuk lebih teliti dalam memasukkan tanggal, rute, dan data diri calon penumpang saat memesan tiket,” jelas dia.

Lebih lanjut, pemesanan tiket KA yang dimulai pada 14 Februari 2020 itu hanya untuk kereta api reguler. Sedangkan untuk tiket KA tambahan lebaran untuk saat ini belum dilayani penjualannya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho