SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Perayaan Hari Raya Idul Fitri dalam kalender nasional diperkirakan jatuh pada awal Juni 2019. Meski demikian, masyarakat sudah bisa memesan tiket Kereta Api untuk mudik Lebaran mulai Senin (25/2/2019) pukul 00.00 WIB.

Para calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket KA Lebaran 2019 bisa segera berburu tiket.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Humas PT KAI Daops VII Madiun, Ixfan Hendri Wintoko, mengatakan mulai tanggal 25 Februari 2019 pukul 00.00 WIB, KAI mulai melakukan penjualan tiket keberangkatan 26 Mei 2019. Pemesanan dapat dilakukan di website kai.id, aplikasi KAI Access, mulai pukul 00.00 WIB. Sedangkan untuk channel eksternal menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing mitra penjualan tiket KAI.

“KAI memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada Rabu (29/5/2019) atau H-7 Lebaran. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Minggu (9/6/2019) atau H+3 Lebaran,” jelas Ixfan, Senin.

Selama Lebaran 2019, kata Ixfan Hendri Wintoko, KAI mengoperasikan 406 KA yang terdiri dari 356 KA Reguler dan 50 KA Tambahan. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 3% dari jumlah KA tahun sebelumnya yaitu 393 KA.

Khusus untuk Daops VII Madiun, akan ada 74 KA Reguler yang melintas dengan ketersediaan tempat duduk sebanyak 26.332 seat per hari. Selain itu, untuk KA tambahan Lebaran ada sebanyak 10 KA dengan ketersediaan tempat duduk sebanyak 6.896 seat per hari.

“Untuk KA tambahan Lebaran 2019, pemesanan tiket baru dibuka H-60 sebelum Lebaran,” ujar dia.

KA keberangkatan dari Daops VII Madiun ada tiga yaitu KA Brantas, KA Kahuripan, dan KA Singasari.

Ixfan Hendri Wintoko mengimbau kepada calon penumpang KA supaya dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019.

“Bagi penumpang yang telah mendapatkan kode bayar agar segera melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit, karena jika tidak maka tiket yang ia pesan akan terjual kembali,“ jelas dia. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya