Kategori: Jatim

TIKET KA LEBARAN 2015 : Anda Sudah Memesan Tiket Online, Segera Lakukan Langkah Ini


Solopos.com/Aries Susanto/JIBI/Solopos

Tiket KA Lebaran 2015 sudah dijual sejak H-90 Lebaran. Calon penumpang yang sudah membeli tiket melalui sistem online, diharapkan segera mendatangi stasiun KA terdekat.

Solopos.com, KOTA MADIUN – Langkah PT KAI Persero yang memberlakukan pembelian tiket kereta  secara online jauh-jauh hari rupanya disambut antusias masyarakat pengguna moda transportasi bebas hambatan itu. Selain mudah dan efektif, pembelian tiket melalui online juga menghindarkan bergentayangannya aksi para calo tiket.

Manajer Humas PT KAI Daops 7 Madiun, Eko Budianta, mengatakan sejak memakai sistem online, para calo yang kerap mengambil keuntungan di atas penderitaan para penumpang, kini mulai gigit jari. Sebab, pembelian tiket online tak memungkinkan para calo memborong dalam jumlah besar.

“Pembelian tiket kan harus sesuai dengan data penumpang. Kalau ada calo memborong tiket, lantas buat apa?” ujar Eko saat ditemui Madiun Pos di ruang kerjanya, Selasa (14/4/2015).

Selain itu, pembelian tiket penumpang sesuai identitas juga berguna ketika terjadi kehilangan tiket sebelum pemberangkatan. Selama memiliki identitas diri dan telah membayar, maka calon penumpang tetap mendapatkan hak menumpang.

Eko mengingatkan, bagi calon penumpang yang sudah memesan tiket kereta Lebaran melalui online, untuk segera mendatangi stasiun terdekat guna melakukan pencetakan tiket di mesin cetak tiket mandiri tiket (CTM). Pencetakan sejak dini ini untuk mengantisipasi terjadinya antrean panjang calon penumpang yang sama-sama ingin melakukan pencetakan tiket Lebaran.

“Selain itu, juga untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan struk pembayaran tiket online,” paparnya.

Share
Dipublikasikan oleh
Aries Susanto