TIKET KA LEBARAN 2015 : Anda Sudah Memesan Tiket Online, Segera Lakukan Langkah Ini

TIKET KA LEBARAN 2015 : Anda Sudah Memesan Tiket Online, Segera Lakukan Langkah Ini

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tiket kereta api (JIBI/Solopos/Dok.)

Tiket KA Lebaran 2015 sudah dijual sejak H-90 Lebaran. Calon penumpang yang sudah membeli tiket melalui sistem online, diharapkan segera mendatangi stasiun KA terdekat.

Solopos.com, KOTA MADIUN – Langkah PT KAI Persero yang memberlakukan pembelian tiket kereta  secara online jauh-jauh hari rupanya disambut antusias masyarakat pengguna moda transportasi bebas hambatan itu. Selain mudah dan efektif, pembelian tiket melalui online juga menghindarkan bergentayangannya aksi para calo tiket.

Manajer Humas PT KAI Daops 7 Madiun, Eko Budianta, mengatakan sejak memakai sistem online, para calo yang kerap mengambil keuntungan di atas penderitaan para penumpang, kini mulai gigit jari. Sebab, pembelian tiket online tak memungkinkan para calo memborong dalam jumlah besar.

“Pembelian tiket kan harus sesuai dengan data penumpang. Kalau ada calo memborong tiket, lantas buat apa?” ujar Eko saat ditemui Madiun Pos di ruang kerjanya, Selasa (14/4/2015).

Selain itu, pembelian tiket penumpang sesuai identitas juga berguna ketika terjadi kehilangan tiket sebelum pemberangkatan. Selama memiliki identitas diri dan telah membayar, maka calon penumpang tetap mendapatkan hak menumpang.

Eko mengingatkan, bagi calon penumpang yang sudah memesan tiket kereta Lebaran melalui online, untuk segera mendatangi stasiun terdekat guna melakukan pencetakan tiket di mesin cetak tiket mandiri tiket (CTM). Pencetakan sejak dini ini untuk mengantisipasi terjadinya antrean panjang calon penumpang yang sama-sama ingin melakukan pencetakan tiket Lebaran.

“Selain itu, juga untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan struk pembayaran tiket online,” paparnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Hati-Hati Lur! Begal Payudara Gentayangan di Grobogan, Ini Lokasinya

Begal payudara menghantui warga Grobogan, Jawa Tengah.

Tempati Posisi Ketiga, Rio Waida Harus Lalui Babak Eliminasi Selancar Olimpiade Tokyo 2020

Rio Waida harus melalui babak eliminasi pada putaran kedua karena berada di posisi ketiga pada putaran pertama.

Gregoria Mariska Lewati Tantangan Pertama di Olimpiade Tokyo Seusai Taklukkan Pemain Myanmar

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melewati tantangan pertama setelah mengalahkan pemain asal Myanmar Thet Htar Thuzar.

Kisah Bagas Pemanah Indonesia di Olimpiade Tokyo: Anak Pak Bon SD Asal Klaten & Mantan Atlet Panahan Andalan Jateng

Kisah inspiratif tentang Bagas, atlet panahan Klaten, anak pak bon SD di Jatinom dan mantan atlet pemanah andalan Jateng yang berlaga di Olimpiade Tokyo.

Gawat! Lonjakan Kasus Positif Corona di Klaten Melampaui Kudus

Jumlah kasus Corona aktif di Klaten saat ini dinilai melebihi lonjakn kasus yang sempat terjadi di Kudus beberapa waktu lalu.

Beredar Selebaran Kritikan Penanganan Covid-19, Ini Tanggapan Kapolres Kudus

Polisi turun tangan menelusuri sejumlah selebaran berisi kritikan kepada pemerintah tertempel di sejumlah ruas jalan di Kudus.

Hotel dan RS di Solo Ini Buka Layanan Isoman, Segini Tarifnya

Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Ortu Meninggal karena Covid-19, Bocah Yatim Piatu di Kaltim akan Dibantu Dinsos Sragen

Dinsos Sragen menindaklanjuti informasi adanya bocah berumur 10 tahun, Alviano Dafa Raharjo, yang menjadi yatim piatu karena ortu meninggal karena Covid-19.

Asale Pesanggrahan, Saksi Bisu Kejayaan Kopi di Desa Deles, Klaten pada Zaman Kolonial

Kawasan Pesanggrahan PB X di Deles, Klaten dikenal sebagai tempat yang berkaitan perkebunan kopi sekaligus tempat produksi.

WHO Ajak Seluruh Negara Lacak Asal Virus Corona

World Health Organization atau WHO menyerukan seluruh negara di dunia melacak asal-usul virus corona pemicu Covid-19.

Menengok Desa Bonyokan Klaten, Kampung Pencetak Atlet Panahan Tingkat PON hingga Olimpiade

Dukuh Bonyokan Desa Bonyokan,Jatinom, dikenal sebagai daerah pencetak atlet panahan profesional dalam beberapa tahun terakhir.

Spesifikasi Oppo A54 5G, Ponsel 4 Kamera Dengan Fitur Dazzle Color

Perusahaan smartphone asal Tingkok, Oppo, merilis produknya yakni seri A54 5G pada April lalu yang mempunyai tampilan yang elegan dan spesifikasi menarik.