SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Ilustrasi (google.img)

SEMARANG-Tiket kereta api (KA) kelas eksekutif dan bisnis untuk keberangkatan Jumat-Sabtu (24-25/8), dari Stasiun Tawang Semarang ke Jakarta, Bandung, dan Surabaya sudah habis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data yang diperoleh Solopos.com dari  loket penjualan tiket KA Stasiun Tawang, Semarang, Kamis (23/8/2012), menunjukkan kursi KA eksekutif dan KA bisnis banyak dalam posisi angka nol atau sudah habis dibeli calon penumpang. Tiket KA yang habis antara lain, KA eksekutif Argo Bromo Anggrek pagi tujuan Semarang-Stasiun Gambir Jakarta mulai 24-27 Agustus 2012.

Demikian pula tiket KA Senja Utama tujuan Semarang-Pasar Senen, Jakarta mulai 23-30 Agustus sudah habis, KA Fajar Utama tujuan Semarang-Pasar Senen, Jakarta keberangkaran 23-27 Agustus dan 29-30 Agustus sudah ludes. Tiket KA Argo Sindoro dan KA Argo Muria, tujuan Semarang-Gambir Jakarta mulai 23-29 Agustus sudah habis.

KA Sembrani tujuan Semarang-Gambir Jakarta keberangkatan 24-30 Agustus habis. Tiket KA Haruna tujuan Semarang-Bandung keberangkatan 23-26 Agustus habis, KA Rajawali tujuan Semarang-Surabaya keberangkatan 23-27 Agustus ludes dibeli calon penumpang yang akan balik ke kampung halaman usai merayakan Lebaran.

Bahkan tiket KA Bangunkarta tujuan Semarang-Pasar Senen Jakarta untuk keberangkatan 23 Agustus sampai 1 September sudah habis. Karena tiket KA untuk keberangkatan Jumat (23/8) dan Sabtu (24/8), sudah habis banyak calon penumpang terpaksa mencari alternatif angkutan transportasi lain, yakni bus atau KA ekonomi.

“Soalnya Senin (27/8), sudah harus masuk kerja, sehingga harus mencari bus,” ujar salah seorang calon penumpang, Wahyu.

Manager Humas PT KA Daop IV Semarang, Sapto Hartoyo, mengatakan tiket KA untuk keberangkatan Jumat-Sabtu (24-25/8), sudah habis dibeli pemudik sejak jauh hari. “Kebanyakan calon penumpang telah membeli beli tiket mudik sekaligus balik Lebaran,” jelas dia.

Jumlah penumpang KA arus balik Lebaran dari Stasiun Tawang Semarang dengan tujuan Jakarta, Surabaya, Bandung, lanjut ia, sejak H+1 Lebaran, Selasa (21/8), terus mengalami peningkatan. Pada H+1, penumpang arus balik KA eksekutif tercatat 1.032 orang, pada H+2, Rabu (22/8), sebanyak 1.565 orang. Untuk KA bisnis pada H+1 tercatat 1.077 orang penumpang dan pada H+2, sebanyak 1.022 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya