SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pemberlakuan tarif tiket Rp0 untuk beberapa kereta api (KA), Sabtu (13/4/2019), disambut antusias masyarakat. Ada peningkatan jumlah penumpang di Stasiun Solo Balapan meski tidak signifikan.

Berdasarkan pantauan di Stasiun Solo Balapan, Sabtu siang, situasi di sekitar loket pembelian tiket ramai namun tidak sampai terjadi antrean berlebihan. Di depan empat loket tiket, berdiri sekitar dua hingga tujuh orang mengantre di setiap lajurnya. Sedangkan kursi tunggu terlihat penuh.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto, mengatakan jumlah penumpang sedikit mengalami penambahan meskipun tidak banyak. 

“Untuk Prameks memang selalu penuh. Tidak gratis pun kalau weekend selalu ada yang tidak kebagian tiket,” kata dia saat ditemui di depan loket pembelian tiket di Stasiun Solo Balapan, Sabtu.

Diberitakan, khusus Sabtu ini PT KAI memberlakukan tarif Rp0 untuk beberapa KA lokal yakni KA Prameks, KA Batara Kresna, dan KA Kalijaga. Promo KA gratis ini untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  

Humas Daops VI PT Kereta Api Indonesia (KAI), Eko Budiyanto, mengatakan pemberlakuan tiket Rp0, disambut antusias masyarakat. 

“Untuk Prameks menuju Solo tadi saya lihat penuh. Penumpang Prameks tiap harinya memang rata-rata full, sampai menolak dan beralih ke KA terusan. Tapi antusias masyarakat ada peningkatan di hari ini,” kata dia.

Dia mengatakan meski ada pemberlakuan tiket Rp0, pihaknya tetap memperhatikan kapasitas kereta. “Bukan berarti berapapun dinaikkan. Masalah kenyamanan dan keamanan tetap diperhatikan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya