SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA—Perburuan teroris terus dilakukan Polri. Di Poso, Densus 88 Antiteror menangkap tiga tersangka teror di desa di Pesisir Utara, Poso, Sulteng. Dua orang diamankan, satu ditembak hingga tewas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi juga masih mengepung desa tersebut untuk mengantisipasi dan mengembangkan penyelidikan.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno membenarkan penggerebekan itu. Dia menyebut, berdasarkan penyelidikan di lapangan, pelaku teror berada di wilayah tersebut, tepatnya di Desa Kalora, Poso Pesisir Utara. Pada pukul 05.00 WITA, tim bergerak.

“Saat ini masih berlangsung untuk kegiatan sterilisasi,” katanya seperti dilansir detikcom, Rabu (31/10/2012).

Sebelumnya, informasi yang diterima detikcom, Rabu (31/10/2012), Mabes Polri menyatakan telah menangkap tiga tersangka teroris di Poso. Tiga tersangka tersebut diduga terlibat berbagai aksi terorisme seperti di BCA Palu dan berbagai teror lainnya di Poso serta bom di Ponpes UBK Bima.

Di lokasi, polisi menemukan senjata api laras pendek, serbuk pupuk urea 1 karung, 7 bom pipa dengan panjang 30 cm dan berdiameter 10 cm, beberapa buah HP dan serbuk putih dalam sebuah kantong plastik.

Saat ini, dua tersangka teror tersebut dibawa ke Markas Brimob Mamboro. Sedangkan satu orang terduga teroris yang tewas bernama Jippo alias Ibeng dibawa ke RS Bhayangkara Palu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya