SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rustenburg — Di Liverpool Steven Gerrard adalah kapten sekaligus inspirator tim tersebut. Kini harapan yang sama pun disematkan pada Gerrard ketika ia menerima jabatan pemimpin baru Inggris sepeninggal Rio Ferdinand.

Ferdinand harus mengubur impiannya tampil di Piala Dunia karena cedera ligamen lutut kirinya usai menjalani sesi latihan Jumat (4/6/2010) kemarin. Dawson ditarik sebagai pengganti bek asal Manchester United itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain memanggil Dawson sebagai pengganti, Fabio Capello pun telah menurunkan ban kapten yang seharusnya melingkar di lengan Ferdinand kepada wakilnya Gerrard.

Jelas ini kebanggaan tersendiri buat Gerrard yang mana baru saja melewati musim buruk bersama Liverpool. Dan dipilihnya Gerrard pun mendapat apresiasi tinggi dari Frank Lampard.

Gelandang Chelsea itu menganggap sikap kepemimpinan yang dipunyai Gerrard selama menjabat kapten The Reds bisa jadi pengalaman berharga untuk membawa The Three Lions berprestasi di Afrika Selatan. Bahkan Lampard tak segan memuji Gerrard sebagai inspirator tim.

“Saya pikir dia akan melakukan pekerjaan yang sama seperti di Liverpool di mana ia tampil fantastis setiap tahunnya,” puji Lampard di situs resmi Liverpool.

“Menjadi kapten Inggris adalah tanggung jawab besar bagi siapa pun yang mengembannya dan saya pikir sikap Steven di luar lapangan direspek semua orang,” sambungnya.

“Dia bermain dengan penuh inspirasi dan pemain yang selalu ingin tampil baik juga. Dan saya pikir seperti itulah seorang kapten,” pungkas Lampard.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya