SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)--Tiga rumah milik warga Dukuh Cakaran, Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten diterjang longsoran Bukit Cakaran yang ada ada di dukuh setempat, Rabu (10/11) malam.

Ketiga rumah itu milik Mulyono, 40, Paiman, 45, dan Waluyo, 50. Bukit Cakaran longsor setelah kawasan setempat di guyur hujan deras.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Waluyo mengatakan, saat longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, dirinya dan keluarga keluar rumah sehingga tidak ada korban jiwa. Menurutnya, longsoran batu dan tanah hanya mengenai tembok rumah namun tak merusak bangunan.
“Biarpun tak ada kerusakan berarti, kami waswas jika ada hujan lagi akan terjadi longsor susulan yang lebih besar,” jelasnya kepada wartawan di lokasi.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menuturkan, longsor tak hanya terjadi sekali tapi berkali-kali. Dikatakan olehnya, longsoran pertama terjadi akhir pekan lalu namun skalanya kecil.

Dijelaskannya, dua hari terakhir hujan mengguyur bukit Cakaran sehingga batu dan tanah semakin banyak yang longsor dan menimpa dua unit rumah miliknya yang berdiri berjajar.

Longsor juga mengenai rumah Mulyono di sebelah selatan rumahnya serta rumah Paiman yang letaknya paling atas terkena longsor bagian dapur.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya