SOLOPOS.COM - Logo Polri (Istimewa)

Harianjogja.com, SLEMAN – Tiga perwira menengah di lingkungan Polda DIY dirotasi dari jabatannya. Dua jabatan diantaranya sudah ada penggantinya sedangkan satu jabatan masih vakum.

Ketiga Pamen yang diganti yakni Waka Polda Ahmad Dhofiri yang dipromosikan menduduki bintang satu dengan jabatan Kepala Biro Binkar SS SDM Kapolri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Lalulintas, Kombes Nasri Wiharto dirotasikan pada jabatan baru dosen utama STIK, Lemdikpol digantikan oleh AKBP Tulus Ikhlas Pamoji yang sebelumnya menjabat Wadirlantas Polda Jateng. Serta Karo Rena, Kombes Bejo Laksono diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Jarlat Dit Akademik Akpol.

Penggantinya adalah Kombes Tri Lulus Raharjo yang sebelumnya menjabat Kalabprotekpol Bipptik STIK Lemdikpol. Rotas jabatan itu berdasarkan TR Kapolri nomor ST/1669/VIII/2014 tertanggal 22 Agustus 2014 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti menjelaskan untuk pengganti Waka Polda masih menunggu Telegram Rahasia dari Mabes Polri. Sedangkan untuk dua pejabat lain yakni Dirlantas dan Karo Rena meski sudah turun TR tapi belum dilakukan sertijab.

“Sudah dilakukan upacara sertijab hari ini, tetapi belum ada penggantinya, TR masih menunggu dari Mabes. Pak Waka Polda dipromosikan ke bintang satu,” terangnya, Rabu (27/8/2014).

Kapolda DIY, Brigjen Oerip Soebagyo dalam sambutan sertijab menyatakan mutasi jabatan merupakan regenerasi pimpinan Polri dalam mempertahankan eksistensi organisasi agar dapat melaksanakan tugas menciptakan keamanan nasional.

“Regenerasi dan kaderisasi pimpinan Polri adalah suatu entry point untuk menyiapkan pimpinan Polri di masa depan,” ungkapnya.

Oerip menyampaikan apresiasi kepada Waka Polda yang akan menduduki jabatan baru. “Jabatan yang akan diamanahkan kepada saudara [Kombes Ahmad Dhofiri] tersebut memiliki nilai strategis yang sangat tinggi bagi organisasi Polri,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya