Tutup Iklan
Tiga Pemuda di Madiun Positif Covid-19, Anak dari Pasien Sebelumnya
Ilustrasi petugas medis virus corona. (Reuters)

Solopos.com, MADIUN -- Tiga orang pemuda di Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (3/7/2020). Dengan penambahan tiga pasien positif ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Madiun menjadi 14 kasus.

Penambahan pasien positif Covid-19 di Kota Madiun ini termasuk dalam transmisi lokal atau penularan yang terjadi dalam satu lingkungan. Ketiga remaja yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan anak dari pasien positif yang kini masih menjadi isolasi.

Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan pada Jumat ini ada penambahan tiga pasien positif Covid-19. Tiga pasien tersebut berinisial AMR seorang perempuan berusia 20 tahun, Nauf seorang laki-laki berusia 17 tahun, dan Feb yang juga seorang perempuan berusia 20 tahun.

Update Kasus Covid-19 Indonesia: Pasien Positif Tembus 60.695, Sembuh 27.568, Meninggal 3.036

“Dua anak tersebut yaitu pasien nomor 12 dan 13 merupakan anak dari pasien nomor 08. Sedangkan pasien nomor 14 adalah anak dari pasien nomor 10 dan 11, pasangan suami istri di Kelurahan Kelun,” ujar Aflah kepada wartawan, Jumat.

Untuk pasien nomor 12 dan 13 merupakan anak dari pasien nomor 08. Pasien nomor 08 ini berusia 47 tahun dan bekerja di Pertamina Jakarta. Selama masa pandemi, pasien ini melakukan work from home (WFH) di Kota Madiun.

Kemudian, pasien ini dipindah tugaskan ke Bojonegoro. Pada tanggal 8 Juni 2020, pasien mengalami sakit-sakitan dan dibawa pulang ke Madiun. Setelah dirawat dan dilakukan tes swab ternyata hasilnya positif Covid-19.

Nyolong Gelang di Rumah Mertua, Pria di Pedan Klaten Terancam 7 Tahun Penjara

Untuk pasien nomor 14 merupakan anak dari pasangan suami-istri yang terkonfirmasi positif pada 29 Juni 2020. Pasangan suami istri ini terkonfirmasi positif setelah sebelumnya bepergian dan wisata kuliner di Surabaya.

Hasil Tracing

Aflah menuturkan ketiga pemuda Madiun positif Covid-19 itu diketahui lewat hasil tracing. Mereka merupakan kontak erat dengan pasien positif. Ketiga pasien itu dirawat dan diisoladi di RSUD dr. Sudono Madiun.

Dengan adanya penambahan tiga pasien baru itu, total pasien positif di Kota Madiun ada 14 orang. Enam pasien di antaranya dinyatakan sembuh. Sementara delapan pasien sisanya masih dalam perawatan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho