Tiga Pemain Papua Trial di Persis Solo, Pelatih Belum Terkesan
Jackson (kanan) dan Nadus. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persis Solo, Salahudin, belum terkesan dengan performa tiga pemain trial asal Papua yakni Bernardus, Sius dan Jackson. Bergabung latihan sejak Selasa (29/9/2020), penampilan mereka dinilai tak lebih baik dari skuad yang sudah ada.

Salahudin pun meminta Bernardus dkk. segera membuktikan diri jika masih ingin Laskar Sambernyawa. Trio anyar asal Papua tersebut sudah dua kali menjalani game internal dalam latihan. Namun tim yang mereka bela selalu kalah dengan skor identik, 0-3.

Digigit Ular Berbisa, Tangan Warga Sumberlawang Ini Bentuknya Bikin Ngeri

Sebagai informasi, Jackson berposisi sebagai striker dan Bernardus berposisi stoper. Adapun Sius beroperasi sebagai bek kiri. Salahudin menilai ketiganya belum menunjukkan performa yang menonjol selama bergabung bersama tim.

“Belum kelihatan,” ujar Salahudin saat ditemui Solopos.com seusai latihan di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (1/10/2020).

Salahudin mengaku masih memberi waktu Jackson dkk. untuk menampilkan performa terbaik hingga Sabtu (3/10/2020). Jika tak kunjung menampilkan penampilan menjanjikan, sang pelatih tak akan segan mencoret mereka. Ketiganya mencoba peruntungan di Persis Solo karena direkomendasikan trio Papua yang sudah membela tim yakni Engelberd Sani, Marko Kabiay dan Yan Pieter Nasadit.

“Kami masih akan lihat beberapa hari ke depan. Besok [Jumat, 4/10/2020] ada game internal, Sabtu [5/10/2020] rencana ada uji coba lawan tim lokal. Yang jelas kami hanya mencari pemain baru dengan kualitas di atas skuat yang ada,” jelas Salahudin.

Siap Kerja Keras

Terpisah, Bernardus siap bekerja keras agar bisa masuk skuat Persis untuk Liga 2 2020. Stoper 22 tahun asal Merauke itu mengaku sudah mulai beradaptasi dengan pola latihan Salahudin. “Awal datang sempat ragu-ragu, tapi sekarang sudah bisa menyesuaikan diri,” ujar Nadus, sapaan akrabnya.

Nadus tak menampik persaingan di posisi bek tengah amat ketat. Sejauh ini Persis sudah punya deretan stoper macam Bruno Casimir, Alaik Sobrina, Joko Susilo, Susanto hingga Golfriedo Agustinus. “Banyak pemain berkualitas di posisi itu. Namun saya percaya diri pasti bisa,” ujar eks pemain Persipura U-21 itu.

Pengrajin Batik Klaten Sulit Bangkit, Harapkan Intervensi Pemerintah



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom