SOLOPOS.COM - BERMAIN CATUR

Porprov Jateng memainkan cabang olahraga catur.

Solopos.com, SOLO — Tiga pecatur asal Bekasi memperkuat Solo untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng yang digelar di Solo pada 2018 mendatang.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tiga pecatur itu adalah Agustina, Andre dan Rifki. Tiga pecatur itu sudah beberapa kali memenangi kejuaraan catur bergengsi saat masih membela Bekasi. Mereka memutuskan hijrah ke Solo karena alasan keluarga.

“Jadi, mutasi pecatur itu bukan atas keinginan Percasi [Persatuan Catur Seluruh Indonesia] Solo. Itu atas keinginan mereka sendiri. Kebetulah mereka punya pasangan yang tempat tinggalnya lebih dekat dengan Solo,” jelas ketua tim catur Solo yang disiapkan untuk Porprov Jateng 2018 Suyoto saat ditemui Solopos.com di Solo, Senin (6/11/2017).

Suyoto menegaskan mutasi pemain itu sudah melalui prosedur atau regulasi yang semestinya. Mereka tidak bisa memperkuat Solo tanpa ber-KTP asli Kota Bengawan. Dengan begitu, sebelum memperkuat Solo terlebih dulu mereka harus memindah KTP. Tiga pecatur itu sudah bergabung dengan tim yang disiapkan untuk Porprov Jateng.

“Tiga pecatur dari Bekasi itu juga sudah mengikuti seleksi. Ada 24 pecatur yang masuk tim. Tapi, yang akan turun hanya 16 pecatur. Lainnya sebagai pemain cadangan,” jelas Suyoto.

Ke-16 pecatur itu terdiri atas delapan putra dan delapan putri. Mereka memainkan perlombaan kategori klasik beregu sebanyak tiga orang, perorangan klasik satu orang, beregu cepat tiga orang dan perorangan cepat satu orang.

“Ke-24 pemain itu sudah ditetapkan melalui SK. Mereka berhak menerima insentif senilai Rp500.000/bulan mulai Janurai 2018 nanti,” papar Suyoto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya