SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kulonprogo merevitalisasi tiga pasar tradisional pada 2014 yakni di  Pasar Jombokan Kecamatan Kokap, Pasar Banaran di Kecamatan Galur dan Pasar Percontohan di Sentolo.

“Kami mengupayakan revitalisasi pasar tradisional untuk meningkatkan daya saing pedagang kecil Kulonprogo menghadapi gempuran toko jejaringan yang semakin menjamur,” kata Kepala Seksi Pengendalian dan Penertiban Disperindag ESDM Kulonprogo Wahyu Wibowo, Kamis (19/6/2014).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Wahyu mengatakan DisperindagESDM melalui anggaran belanja tambahan (ABT) 2014 juga akan melakukan revitalisasi dan pembangunan pasar hewan yakni Pasar Hewan Sentolo, Pasar Burung Wates dan Pasar Hewan Legi Pengasih.

Rencananya, lanjut Wahyu, Pasar Hewan Sentolo yang awalnya menggunakan kantor bekas Kecamatan Sentolo, akan dibangun di belakang kantor Kecamatan Sentolo yang baru menggunakan tanah kas Desa Salamrejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya