SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja akan menggelar kirab budaya pada hari pertama jadwal kampanye terbuka Pilkada Kota Jogja.

Ketua KPU Kota Jogja Nasrullah menjelaskan, jadwal kampanye Pilkada Kota Jogja sudah ditetapkan yakni mulai 8-21 September. Pada pelaksanaan kampanye hari pertama KPU menjadwalkan penyampaian visi misi masing masing calon dalam rapat paripurna di DPRD Kota Jogja. Pada hari yang sama, sore harinya KPU mengagendakan kirab budaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nasrullah menjelaskan, kirab budaya dilakukan sebagai bentuk kesatuan pelaksanaan tema Pilkada yakni damai, sportif dan berbudaya. Kirab budaya akan diselenggarakan disepanjang JL. Malioboro hingga kawasan titik nol kilometer. “Kirab budaya ini baru pertama kali kami lakukan, tujuannya untuk menyatukan pelaksanaan pemilukada sesuai dengan tema, yakni damai sportif dan berbudaya,” jelasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam kirab budaya itu nantinya akan diikuti oleh tiga pasangan calon. Arakan massa diawali oleh barisan gajah, diikuti pasukan bergodo, barisan kesenian pasangan nomor satu kemudian kereta yang dikendarai oleh pasangan. Berikut diikuti oleh pasangan nomor dua dan nomor tiga. Pada barisan belakang akan diikuti oleh KPU, panwaslu dan anggota pengawas di masing masing kecamtan dan kelurahan. “Kami berharap melalui kampanye ini akan tercermin bahwa pelaksanaan pemilukada Kota Jogja berjalan dengan damai, sportif dan berbudaya,” jelasnya.(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya