SOLOPOS.COM - Pemain China (biru) mencoba menghindari kepungan Indonesia di GOR Amongrogo, Minggu (9/12/2012)

Pemain China (biru) mencoba menghindari kepungan Indonesia di GOR Amongrogo, Minggu (9/12/2012)

SLEMAN—Indonesia benar-benar menjadi bulan-bulanan pada ajang 14th Asian Women’s Handball Championship 2012. Dari tiga laga, Indonesia tercatat hanya memasukkan sembilan gol dan kemasukan 182 gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga ketiga yang digelar di GOR UNY, Minggu (9/12/2012), tim asuhan Bayunusa Mindoro tersebut  dibantai lawan-lawannya di Grup A. Kali ini, mereka dibantai China dengan skor sangat telak 2-66, setelah sebelumnya dihajar saat melawan Korea Selatan dan Iran. Level para pemain tim Indonesia memang jauh berada di bawah tim ketiga negara.

Ekspedisi Mudik 2024

Nyaris sepanjang babak pertama, tim asuhan Wang Yaoting tersebut terus menekan pertahanan para pemain Indonesia. Permainan cepat dan taktis yang diperagakan Wang Bin dkk tak mampu diikuti  Diana Marisa, dkk. Alhasil, pada 30 menit pertama saja, tim putri Indonesia telah tertinggal 32 gol dengan hanya memasukkan 1 gol saja.

Pada awal babak kedua, tim putri China yang staminanya terkuras habis, mulai menurunkan tempo serangan. Alhasil hal ini memberikan ruang dan peluang bagi tim Indonesia untuk meningkatkan persentase ball position.

Sayangnya, postur tubuh nyaris semua pemain China yang jangkung benar-benar menyulitkan pemain Indonesia melakukan shooting. Inilah yang menyebabkan dari sekian banyak peluang di awal babak kedua, tercatat hanya 1 angka yang berhasil dicetak tim tuan rumah. Dengan hasil tersebut, praktis tim tuan rumah terpuruk di dasar klasemen grup A dengan 0 poin di bawah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya