SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bondowoso [SPFM], Sekitar tiga kabupaten yang terdampak bencana Gunung Ijen yakni kabupaten Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi telah mempersiapkan konidisi tanggap darurat bencana. Ketiga kabupaten tersebut juga telah mempersiapkan skema pengungsian bagi warga masyarakat yang terdampak bencana Gunung Ijen.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif mengatakan lokasi pengungsian yang disiapkan tidak hanya untuk lokasi pengungsian warga saja tetapi juga lokasi pengungsian untuk hewan ternak mereka. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso telah menyiapkan lokasi pengungsian bagi lebih dari 8.500 jiwa yang bertempat tinggal di tiga desa di sekitar puncak gunung Ijen yakni desa Kali Anyar, Kali Gedang, dan Sumber Rejo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lokasi Pengungsian yang dipersiapkan adalah di wilayah Pesangrahan, komplek kantor Kecamatan Sempol, dan di lapangan Kalisat di wilayah perkebunan PTPN XII, kebun Kalisat Jampit. [MIOL/ard]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya