Tutup Iklan

Tiga Hari, Pasien Positif Covid-19 di Kota Madiun Bertambah 6 Orang

Enam warga Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19 selama tiga hari terakhir.

Tiga Hari, Pasien Positif Covid-19 di Kota Madiun Bertambah 6 Orang

SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, MADIUN — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun bertambaj enam orang dalam tiga hari terakhir.Dengan tambahan enam pasien itu, total kasus positif Covid-19 di Kota Madiun mencapai 161.

Enam kasus konfirmasi positif Covid-19 baru ini terdiri dari tiga kasus terjadi pada Sabtu (31/10/2020), dua kasus terkonfirmasi pada Minggu (1/11/2020), dan satu kasus terkonfirmasi pada Senin (2/11/2020).

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan untuk tiga kasus baru yang terjadi pada Sabtu terdiri dari dua orang pasien dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman. Kedua orang ini adalah seorang perempuan berusia 71 tahun dan seorang laki-laki berusia 21 tahun.

Kenapa Komodo Cuma Ada di Indonesia? Ternyata Ini Jawabannya

Awalnya perempuan berinisial SN tersebut sempat mengeluh demam, mual, batuk, dan kehilangan indra perasa sehingga memeriksakan diri ke rumah sakit. Setelah dua hari keluhannya belum hilang, pasien ini kemudian dirujuk ke RSUD dr. Soedono dan dilakukan pemeriksaan swab. Hasilnya menunjukkan positif Covid-19.

Sedangkan laki-laki berusia 21 tahun itu merupakan kontak erat SN. “Beberapa hari sebelumnya, pasien ini juga sempat mengeluh batuk pilek dan kehilangan indera penciuman. Pasien juga menjalani tes swab. Setelah keluar hasilnya ternyata positif,” kata dia menyebut kedua pasien tersebut kini menjalani isolasi di rumah sakit.

Dari hasil tracing disebutkan bahwa keduanya tidak melakukan perjalanan ke luar kota. Tetapi, dua pekan sebelumnya sempat menerima tamu anggota keluarga dari Solo yang menginap selama sepekan.

Selanjutnya, satu pasien yang terkonfirmasi positif pada Sabtu yaitu seorang laki-laki berusia 46 tahun darii Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo. Pria berinisial RB ini bersama rombongan sempat melakukan perjalanan ke Surubaya untuk urusan pekerjaan.

“Sebelum mengikuti acara dilakukan rapid test dan hasilnya ternyata reaktif. Kemudian dilakukan tes swab hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dia.

Dari keterangan, sebelumnya pria tersebut sempat melakukan perjalanan ke Mojokerto dalam urusan pekerjaan.

Dari Kartoharjo

Sedangkan penambahan pasien Covid-19 Kota Madiun pada Minggu ada dua orang yaitu seorang pria dan perempuan dari Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo. Awalnya seorang pria berinisial TM, 55, sempat mengeluh demam dan memeriksakan diri ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun.

“Diagnosa awal DB karena ada penurunan trombosit sehingga dirawat beberapa hari di rumah sakit,” kata dia.

Setelah pulang ke rumah baru muncul keluhan sesak napas dan badan masih lemas. Selanjutnya dibawa lagi ke rumah sakit. Pasien menjalani tes swab dan hasilnya ternyata positi Covid-19. Sedangkan perempuan berinisial NN merupakan kontak eratnya. Selanjutnya menjalani tes swab dan juga diketahui positif Covid-19.

Waduk Kembangan Jadi Tempat Rekreasi Alternatif Saat Pandemi

Sedangkan satu pasien tambahan pada Senin ini yaitu seorang laki-laki berusia 43 tahun dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman berinisial IW. Pasien ini sempat mengeluh demam, batuk, dan anosmia.

“Pasien ini kemudian menjalani tes swab di laboratorium swasta di Kota Madaiun dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Bakri.

Hasil tracing menyebutkan pasien ini sepekan sebelumnya mempunyai riwayat perjalanan ke luar kota yaitu dinas ke Yogyakarta selama tiga hari. Saat ini IW menjalani isolasi di rumah sakit di Kabupaten Madiun dengan kondisi stabil tanpa keluhan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Selamat, Warga Gemolong Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

Kasus Covid-19 Melonjak, PLN Jaga Keandalan Listrik Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.

Varian Delta Disebut Lebih Cepat Menular, Ini Penjelasannya

Varian delta disebut menimbulkan gejala sakit kepala, tenggorokan dan pilek hingga flu berat.

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Para pengusaha di Kabupaten Wonogiri siap berkolaborasi mengatasi kemiskinan sesuai bidang usaha masing-masing.

Bekas Lahan Perusahaan Serat Terbesar Wonogiri Kini Ditanami Palawija

Saat ini, sudah tidak ada lagi warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, yang memproduksi serat. Padahal, dulu ada perusahaan serat terbesar di situ.

Pemkab Sukoharjo Buka 827 Lowongan CPNS dan PPPK 2021

Sebanyak 827 formasi CPNS dan PPPK akan dibuka Pemkab Sukoharjo dalam rekrutmen pegawai pada 2021.

Perlukah Memberikan Suplemen untuk Anak? Ini Penjelasannya

Tak sedikit orang tua merasa bimbang perlukah memberikan suplemen untuk anak demi pemenuhan nutrisi mereka.

Buah Kesemek Khas Selo Boyolali, Direndam 6 Hari Baru Bisa Dikonsumsi

Petani Selo Boyolali mulai memanen buah kesemek yang merupakan buah khas setempat. Buah tersebut oleh masyarakat setempat kerap disebut dengan kledung.