SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Dalam tiga hari terakhir, wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah mencapai 80.000 orang. Pengunjung didominasi wisatawan domestik yang bertepatan dengan hari libur sekolah dan libur Natal 2011.

Direktur PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan & Ratu Boko, Purnomo Siswoprasetjo mengatakan, jumlah kunjungan pada akhir pekan meningkat dibandingkan biasanya. Tepat hari Natal yang jatuh pada Minggu (25/12), Borobudur dikunjungi sebanyak 30.000 orang. Kemudian hari Senin dan Selasa masing-masing sekitar 25.000 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Liburan kali ini dikunjungi banyak wisatawan, minggu 30.000 pengunjung, Senin dan Selasa masing-masing 25.000 pengunjung,” katanya di sela-sela penanaman pohon di Sidorejo, Pangukrejo, Umbulharjo, Cangkringan, Rabu (28/12).

Ekspedisi Mudik 2024

Membludaknya pengunjung juga terjadi di Candi Prambanan dengan kunjungan saat Hari Natal mencapai 30.000 pengunjung. Sedangkan kunjungan ke Ratu Boko sekitar 10.000.

Menurut Purnomo, Borobudur sudah banyak bebenah dengan inovasi pelayanan wisata bagi pengunjung. Yakni dengan memperbanyak interaksi dengan seni budaya tradisional di sekitar kawasan Candi peninggalan sejarah kerajaan Budha ini.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya