Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Solopos.com, JAKARTA - Aplikasi perpesanan Whatsapp tengah mengerjakan fitur-fitur baru untuk aplikasinya. Fitur-fitur tersebut kebanyakan telah diuji coba. Salah satu yang paling populer adalah menghapus pesan otomatis.

Apa saja fitur baru Whatsapp? berikut ulasannya untuk Anda, seperti dilansir dari laman Metro.

Pesan Terhapus Otomatis

Belum lama ini Whatsapp dikabarkan tengah menguji fitur baru pada aplikasi. Fitur tersebut yakni self-destructing, di mana pengguna bisa menghapus pesan secara otomatis dengan waktu tertentu.

Fitur semacam ini juga telah meluncur di aplikasi Telegram. Telegram menawarkan fitur "obrolan rahasia" di mana pengguna dapat membuat obrolon di mana pesan mereka akan menghilang dari perangkat mereka setelah waktu yang ditentukan.

Terhubung ke WhatsApp Web

Kabar baik bagi para pengguna Whatsapp Web. Aplikasi milik Facebook kabarnya tengah memperbarui cara baru untuk masuk ke WhatsApp Web, yakni tanpa terkoneksi smartphone.

Saat ini Whatsapp Web baru bisa digunakan dengan dukungan aplikasi WhatsApp yang berjalan di smartphone. Dengan kata lain, masih dibutuhkan koneksi khusus antara aplikasi Whatsapp di smartphone jika ingin menjalankan versi desktop.

Mode Gelap

Beberapa aplikasi kini sudah hadir dengan mode gelap. Pesaing Whatsapp, Telegram juga telah menghadirkan mode gelap pada aplikasinya.

Kali ini, Whatsapp dikabarkan tengah mengerjakan fitur mode gelap pada aplikasinya. Whatsapp saat ini memiliki palet warna hijau dan putih yang cukup cerah, sehingga mode gelap bisa menjadi alternatif untuk pengguna mengurangi ketegangan pada mata.

Ketiga fitur baru Whatsapp tersebut saat ini masih dalam tahap uji coba. Masih belum diketahui kapan ketiga fitur tersebut akan resmi meluncur.

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten