SOLOPOS.COM - Ilustrasi suporter China (reuters.com)

Solopos.com, SOLO – Menggemari olahraga sepak bola memang sah-sah saja, asalkan bisa mengatur waktu istirahat. Rupanya hal itu tidaklah dilakukan oleh tiga penggemar bola asal China, alhasil mereka ditemukan tewas karena kelelahan usai menonton tim kesayangan mereka berlaga di Piala Dunia Brasil 2014.

Zhou Meng, 39, ditemukan tak lagi bernafas di sofa rumahnya setelah menderita stoke saat menonton pertandingan sepak bola antara Uruguay vs Kosta Rika, Sabtu (14/6/2014) malam. Tiga malam sebelum meninggal, ia diketahui selalu bergadang demi menonton siaran langsung berbagai pertandingan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dikutip Daily Mail, Selasa (17/6/2014), Zhou Meng langsung dilarikan ke rumah sakit setelah diketahui menderita stroke dan dinyatakan meninggal beberapa saat kemudian. Menurut direktur rumah sakit yang menangani Zhou Meng, ia diketahui menderita penyakit darah tinggi. Penyakit itulah yang membuatnya lebih rentan menderita pendarahan otak ketika mengalami kondisi sangat gembira atau sedih.

Peristiwa tragis ini sebenarnya bukan hanya terjadi sekali. Menurut laman Thehindu.com, sebelumnya pria asal Suzhou, Jiangsu, China juga dilaporkan tewas di depan komputernya pada pukul 07.00 waktu setempat. Ia diduga meninggal setelah kelelahan menonton Piala Dunia yang mempertemukan Chile vs Australia, Sabtu (14/6/2014).

Korban terakhir dialami oleh mantan pemain sepak bola profesional Li Mingqiang, 51, yang meninggal karena serangan jantung. Menurut laporan media setempat, Sheyang Evening News, Li diketahui mengembuskan nafas terakhir setelah menontin pertandingan World Cup yang mempertemukan Spanyol dan Belanda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya