Solopos.com, WONOGIRI  Sebanyak tiga desa di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri terendam banjir setelah diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Sabtu (5/11/2022) malam.

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Banjir diduga dipicu oleh luweng untuk membuang air hujan ke laut yang tersebar di setiap desa di Paranggupito tersumbat sampah.

Sedikitnya 74 kepala keluarga terdampak bencana banjir di tiga desa, yakni Gudangharjo (Dusun Wedongan, Dusun Ngelo, Dusun Jarakan), Sambiharjo (Dusun Blimbing, Dusun Joho, Dusun Pakis), dan Gunturharjo (Dusun Guntur). Kendaraan yang akan melintasi jalan menuju Pantai Nampu itu tak bisa lewat.

 

Sejumlah kendaraan terhenti akibat jalan terendam banjir di Paranggupito, Wonogiri, Minggu (6/11/2022). (Istimewa/Catur Susilo Prono)

 

Akses menuju Pantai Nampu di Dusun Guntur, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, yang terendam banjir, Minggu (6/11/2022). Genangan air di jalan tersebut diduga dipicu luweng di desa setempat yang tersumbat sampah. (Istimewa/Catur Susilo Prono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi