SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

Sragen  (Solopos.com)–Sebanyak tiga desa di Kecamatan Miri, Sragen, mendapat dana program pembangunan infrastruktur pedesaan (PPIP) dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) perubahan, dengan total Rp 750 juta.

Desa yang memperoleh dana PPIP tersebut antara lain, Desa Doyong, Desa Gilirejo Lama dan Desa Jeruk.

Kasi Ekonomi Bangunan (Ekbang) Kecamatan Miri, Mulyono, mengungkapkan dana yang dialokasikan kepada masing-masing desa senilaiRp 250 juta tersebut akan digunakan untuk membangun sarana dan prasarana.

Dari informasi yang dihimpun Espos, Selasa (15/11/2011) dana PPIP di Desa Doyong akan digunakan untuk cor jalan dari Dukuh Baran sampai Dukuh Doyong, sepanjang 550 meter, serta cor jalan dari Dukuh Baran sampai Dukuh Bibis. Di Desa Gilirejo Lama, dana akan dipakai untuk rabat beton di Dukuh Ngroto. Sementara di Desa Jeruk akan melakukan rabat beton dan pembangunan talut di Dukuh Gempolsari.

Tahap pertama, kata Mulyono, dana keluar Rp 100 juta untuk masing-masing desa dari APBN P tahun 2011. Proses selanjutnya disusul APBN  tahun 2012.

“Pelaksanaan pembangunan direncanakan bulan Desember mendatang menunggu dana cair. Ya, memang mepet karena sudah akhir tahun, jadi harus dikebut,” tutur dia, saat ditemui Espos usai Musyawarah Desa Doyong, di Kantor Kades Doyong.

(m97)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya