SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SEMARANG– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo segera mengajukan tiga nama calon sekretaris daerah provinsi setempat ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) setelah melakukan wawancara langsung terhadap tujuh calon yang sebelumnya dinyatakan lolos seleksi akhir oleh tim panitia seleksi.

“Dalam minggu ini akan saya ajukan tiga nama calon Sekda Jateng ke Mendagri, tinggal ngetik namanya,” kata Ganjar usai melakukan wawancara langsung terhadap tujuh calon Sekda Jateng di Semarang, Selasa malam.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Ia menjelaskan tahapan wawancara langsung terhadap tujuh calon Sekda Jateng yang berlangsung mulai pukul 14.30-18.00 WIB ini merupakan klarifikasi masukan-masukan yang diterima dari publik.

“Wawancara ini sekaligus untuk menyamakan antara saya dan Pak Heru (Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko) dengan apa-apa yang ada dari potensi para kandidat satu persatu,” ujarnya.

Selain mengklarifikasi berbagai masukan dari masyarakat, kata Ganjar, materi wawancara juga banyak berkaitan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng.

“Saya bertanya kepada masing-masing calon Sekda Jateng, coba Anda evaluasi saya selama satu tahun menjabat sebagai Gubernur Jateng. Ini penting bagi saya untuk mengetahui apakah mereka ‘ngeklik’ dengan saya atau tidak,” katanya.

Kendati demikian, Ganjar tidak bersedia menyebutkan nama ketiga calon Sekda Jateng yang akan diajukan ke Mendagri dalam waktu dekat itu. Ketujuh calon Sekda Jateng yang diwawancarai Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu adalah Sugeng Hariyono (Puslitbang Pemerintahan Umum dan Kependudukan, Balitbang, Kementerian Dalam Negeri), Arief Irwanto (Kepala Satpol Pamong Praja). Kemudian, Ihwan Sudrajat (staf ahli Gubernur Jateng), Sri Puryono (Pelaksana Tugas Sekda Jateng), Yuni Astuti (Kepala BPMD), Sudjarwanto Dwiatmoko (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM), dan Herru Setiadhie (Kepala Bappeda).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya