SOLOPOS.COM - Rhoma Irama (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA–Perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Legislatif versi quick count meningkat tajam dibandingkan pemilu 2009 lalu.

Versi quick count yang diselenggarakan CSIS-Cyrus Network, PKB meraih 9,2% suara sedangkan pada 2009 lalu, PKB hanya meraih 4,94% suara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak dipungkiri peningkatan jumlah suara tersebut karena andil para pelaku seni dan artis yang ada dalam tubuh PKB. Sebut saja Rhoma Irama, Ressa Herlambang, Krisna Mukti dan Akri ‘Patrio’. Ketiga nama terakhir merupakan caleg Dapil Jabar dari PKB.

Astrid, tim pemenangan artis Krisna Mukti, Ressa Herlambang dan Akri Patrio dari QQ Manajemen Art mengutarakan sosok Rhoma Irama dan para artis membawa dampak positif bagi peningkatan suara PKB.

“Pengaruh mereka sangat tinggi bila bicara elektabilitas, disamping faktor lainnya,” ujar Astrid di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Selain itu komunikasi yang baik dari para caleg PKB terhadap masyarakat secara langsung juga membawa dampak yang signifikan.

Untuk itu optimistis ketiga caleg tersebtu, Krisna, Ressa dan Akri dapat lolos ke Senayan duduk sebagai wakil rakyat di kursi DPR.

“Kami masih menunggu hasil real count dari KPU, melihat trend positif kami optimistis ketiganya bisa duduk di DPR,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya