SOLOPOS.COM - Direktur PT Bank Mandiri Tbk Pahala N. Mansury (dari kiri) berbincang dengan Direktur PT Garuda Indonesia Airlines Tbk Handrito Hardjono, Publisher & CEO Alpha South East Asia Siddiq Bazawala, Vice President Commercial & Small Management PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Ronny Venir, dan Vice President Deputy General Manager Head of Trade Services BNI Afien Yuni Yahya, di Jakarta, Kamis (6/9/2012). Mereka bertemu selepas menerima penghargaan dari Alpha South East Asia Magazine, pada ajang Annual Best Financial Institution Awards 2012. (JIBI/Bisnis Indonesia/Endang Muchtar)

Direktur PT Bank Mandiri Tbk Pahala N. Mansury (dari kiri) berbincang dengan Direktur PT Garuda Indonesia Airlines Tbk Handrito Hardjono, Publisher & CEO Alpha South East Asia Siddiq Bazawala, Vice President Commercial & Small Management PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Ronny Venir, dan Vice President Deputy General Manager Head of Trade Services BNI Afien Yuni Yahya, di Jakarta, Kamis (6/9/2012). Mereka bertemu selepas menerima penghargaan dari Alpha South East Asia Magazine, pada ajang Annual Best Financial Institution Awards 2012. (JIBI/Bisnis Indonesia/Endang Muchtar)

JAKARTA– Tiga bank nasional meraih penghargaan dari majalah Alpha Southeast Asia, yakni PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, dan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bank Mandiri mendapat predikat sebagai Best Bank in Indonesia. BNI terpilih sebagai Best Trade Finance Bank in Indonesia sedangkan Bank Muamalat sebagai Best Islamic Finance House In Indonesia. Selain di Indonesia, penghargaan juga diberikan kepada lembaga-lembaga keuangan lokal terbaik di lima negara lainnya, yaitu Singapore, Malaysia, Thailand, Philipina dan Vietnam.

Ajang penghargaan Alpha Southeast Asia telah berlangsung sebanyak enam kali. Kriteria yang digunakan dalam proses penilaian tersebut antara lain kemampuan keuangan bank, termasuk dari sisi aset dan performa atau kemampuan untuk terus mencatatkan pertumbuhan. Penilaian juga didasarkan pada kemampuan bank untuk beradaptasi dengan perubahan di pasar maupun kebutuhan nasabah.

Selain sebagai bank terbaik, Direktur Finance & Strategy Bank Mandiri Pahala N Mansury didaulat sebagai Best Chief Financial Officer in Indonesia. “Nasabahlah yang membuat Bank Mandiri yang terbaik di Indonesia,” kata Pahala, Kamis (6/9/2012).

Adapun, BNI yang telah meraih penghargaan Best Trade Finance selama 3 tahun berturut-turut menguasai pangsa pasar pembiayaan trade finance sebanyak 29% dari total volume nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya