Tiga Anggota TNI Terlibat Tabrak Lari di Nagreg Bandung, Ini Kata KSAD

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan proses hukum terhadap tiga anggota TNI penabrak sejoli di Nagreg, Bandung, berjalan transparan dan sesuai ketentuan.

 KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.(Bisnis-Istimewa)

SOLOPOS.COM - KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.(Bisnis-Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menyatakan telah menahan tiga anggota TNI atas kasus tabrak lari di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar). Ketiga anggota TNI itu, yakni Kolonel P, Kopda DA, dan Koptu AS, bahkan terancam dijerat dengan pasal penculikan dan pembunuhan berencana.

“Ketiga oknum tersebut saat ini telah ditahan di Satuan Polisi Militer Angkatan Darat dan diperiksa dengan tuduhan tindak pidana pembunuhan berencana, menghilangkan nyawa orang, penculikan, merampas kemerdekaan, dan menghilangkan mayat,” kata KSAD melalui akun Instagram TNI AD @tni_angkatan-darat, Minggu (26/12/2021).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Akibat perbuatannya, ketiga oknum TNI itu dijerat dengan pasal berlapis, yakni Pasal 340 KUHP jo 338 KUHP jo 328 KUHP jo 333 KUHP jo 181 KUHP jo 55 KUHP. Ketiganya pun terancam hukuman penjara 20 tahun hingga maksimal seumur hidup.

Baca juga: Kronologi Penangkapan Kolonel P, Pelaku Tabrak Lari Nagreg Bandung

“TNI AD turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami oleh almarhumah Handi Saputra dan almarhumah Salsabila serta keluarganya,” imbuhnya.

KSAD juga menegaskan proses hukum terhadap ketiga oknum TNI itu akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku dan transparan. TNI AD juga akan memastikan ketiga anggota TNI itu diproses secara hukum sampai tuntas untuk memenuhi rasa keadilan dengan sanksi setimpal.

Sekadar informasi, peristiwa kecelakaan yang melibatkan tiga anggota TNI itu terjadi di jalan raya Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu (8/12/2021). Seusai menabrak dua pasangan remaja itu, tiga anggota TNI itu justru membuang jasad korban ke Sungai Serayu, Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga: Terkuak! Motif Anggota TNI Buang Jasad 2 Remaja Korban Tabrak Lari

Namun, mayat dua korban tabrak lari di Nagreg, Kabupaten Bandung, ini akhirnya ditemukan warga hingga kasusnya terungkap. Mayat Handi Saputra ditemukan di aliran Sungai Serayu, Kabupaten Banyumas, Sabtu (11/12/2021). Sedangkan mayat Salsabila ditemukan di Sungai Serayu, wilayah Adipala, Kabupaten Cilacap.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      2023, Menkes Siapkan Transformasi Kesehatan Senilai Rp196,8 Triliun

      Anggaran transformasi kesehatan tersebut menurun dari 2023 senilai Rp96,8 triliun karena ada pengurangan pengadaan vaksin senilai Rp10 triliun.

      Istana: Pelantikan Menteri PAN RB Bersamaan Groundbreaking IKN

      Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan sebelum Agustus berakhir akan berlangsung peletakan batu pertama IKN dan pelantikan menteri PAN-RB

      Sukses Nyanyi, Presiden Jokowi Pesan Ini ke Farel Prayoga

      Inilah isi pesan Presiden Jokowi kepada Farel Prayoga yang sukses menghibur pejabat dan tamu undangan di Istana Merdeka dengan nyanyiannya Ojo Dibandingke.

      Pemilu 2024: Anggaran KPU Rp14 Triliun, Bawaslu Rp5,5 Triliun pada 2023

      Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan anggaran pemilu yang paling besar akan terjadi di 2024, atau pada saat Pemilu berlangsung.

      Para Pemuda Kiri di Sekitar Proklamasi Kemerdekaan

      Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada17 Agustus 1945 niscaya tak akan terjadi tanpa andil para pemuda kiri. Mereka adalah kader-kader komunis dan sosialis.

      Momen Iriana Jokowi, Prabowo-Kapolri Joget Ojo Dibandingke di Istana

      Inilah momen unik yang membuat Ibu Negara Iriana Jokowi, Menhan Prabowo, hingga Kapolri berjoget bersama di Istana Merdeka.

      Nyanyi di Istana, Farel Prayoga Bikin Jokowi Senyum-Prabowo Joget

      Penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022) membuat Presiden Jokowi dan para pejabat RI terhibur.

      Buton Trending Topic Berkat Jokowi Pakai Baju Adat Dolomani di HUT RI

      Penampilan Jokowi memakai baju adat Buton di Upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) menjadi trending topic di Twitter.

      Profil I Dewa Ayu Asal Kudus, Pembawa Bendera Upacara HUT ke-77 RI 2022

      Inilah profil I Dewa Ayu, siswi SMA N 2 Kudus yang bertugas sebagai pembawa bendera di upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

      Spesial! Ini Makna Baju Adat Buton Dipakai Jokowi di HUT ke-77 RI

      Presiden Jokowi memakai baju adat Buton dalam perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

      Setelah Proklamasi Kemerdekaan, Bambu Runcing dan Granat Kolang-Kaling

      Setelah Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada Jumat 17 Agustus 1945, gelora revolusi segera merambat ke mana-mana.

      Inilah 16 Parpol Tak Lolos Tahap Pendaftaran Peserta Pemilu 2024

      Sebanyak 16 parpol ini tidak mampu melengkapi berkas yang dibutuhkan.

      Thrifting dan Dilema Ancaman Kesehatan atau Menjaga Bumi

      Budaya thrifting atau menggunakan kembali baju bekas yang menjadi tren sejak puluhan tahun lalu ditentang pemerintah lantaran memiliki ancaman kesehatan yang serius, meski aksi ini bertujuan mencintai bumi karena menekan laju produksi tekstil.

      Kasus di Jiwasraya, Asabri, dan Garuda, Jokowi: Hukum Harus Adil

      Jokowi menyebut perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat.

      Sejarah Hari Ini: 17 Agustus 1945, Kemerdekaan Indonesia

      Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 17 Agustus.