Tiffany Alvord, Penerus 'Tradisi' Penyanyi YouTube
Tiffany Alvord
Tiffany Alvord

Tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial YouTube menjadi salah satu wadah bagi musisi baru untuk bisa lebih dikenal. Sebutan artis YouTube pun tak pelak disandang masing–masing pelakunya.

Dari YouTube itulah muncul seorang penyanyi muda nan cantik asal California, Amerika Serikat bernama Tiffany Alvord. Ia pun menyusul para pendahulunya seperti Justin Bieber, Boyce Avenue dan One Direction.

Gadis remaja kelahiran 11 Desember 1992 itu pertama kali meng-upload videonya pada 2008. Saat itu Tiffany masih berusia 15 tahun. Saat awal kemunculannya, Tiffany menyanyikan ulang lagu–lagu dari penyanyi seperti Taylor Swift, Demi Lovato, One Republic, Lady Antebellum dan banyak lagi.

Penyanyi yang tahun ini akan berumur 21 tahun itu mempunyai 156 video dan telah meraih satu juta lebih 'subscribes' selama lima tahun belakangan ini. Sebuah prestasi yang tentunya membuatnya jadi artis YouTube paling populer.

Penyanyi yang juga lihai bermain gitar itu sejak 2011 sudah sering menjadi bintang tamu di berbagai acara musik internasional. Awal 2011 Tiffany membuka konser tur Boyce Avenue.

Dilanjutkan dengan bernyanyi di New York untuk acara ‘TOTALLY TUBE Concert’ dan secara live di Shanghai China, untuk sebuah TV Show lokal, ‘Day Day Up’. Pada 2013, Tiffany menjadi salah satu pengisi acara dalam rangkaian ‘New Year’s Eve’ di Time Square, New York.

Tiffany sendiri juga akan menggelar konser tunggalnya bulan Maret ini, di Singapura, Indonesia dan Malaysia. Untuk di Indonesia, ia akan menggelar konser pertamanya pada Kamis ini (28/3/2013) di Balai Kartini.

Simak berita terkait: http://digital.solopos.com/file/28032013/


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho