SOLOPOS.COM - Tifatul Sembiring (Dwi Prasetya/JIBI/BISNIS)

Tifatul Sembiring (Dwi Prasetya/JIBI/BISNIS)

Tifatul Sembiring (Dwi Prasetya/JIBI/BISNIS)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring kebakaran jenggot saat menanggapi salah satu artikel di Majalah Tempo.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Di Majalah Tempo edisi 22-28 juli mengangkat tentang proyek pengadaan internet kecamatan yang dilakukan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Tempo menyebut proyek desa internet disinyalir menjadi proyek kader partai yang pernah dipresideni oleh Tifatul yakni PKS.

Di dalam Twitter pribadi miliknya, mantan Presiden PKS ini menyebut bahwa ulasan Tempo tentang proyek yang sedang ia garap merupakan tulisan yang lebay.

Kalau boleh menyimpulkan dalam satu kata ttg tulisan berkait PLIK/MPLIK, singkat saja, kata yang tepat adalah: LEBAY! #klarifikasi,” kicau Tifatul di akun @tifsembiring, Senin malam (22/7/2013).

Sebanyak 24 kicauan atau lebih dikenal dengan istilah kultwit, menkominfo menjelaskan apa yang ia kerjakan saat ini. Ia menilai sedang membangun kecamatan-kecamatan di Indonesia agar tersambung dengan internet harga murah.

Ia menilai Tempo dituduh menggunakan sumber yang tidak jelas dalam pembuatan beritanya. “Ada pengait-ngaitan nama yang dilakukan secara serampangan dan hanya mendasarkan pada asumsi lemah yang dipaksakan #klarifikasi “

Ia juga menjelaskan bahwa proyek internet masuk kecamatan merupakan salah satu arahan Presiden Republik Indonesia Susolo Bambang Yudhoyono (SBY).

“PLIK/MPLIK adalah penerjemahan arahan Presiden SBY di National Summit 2009 tentang sebuah cita-cita “Indonesia Connected” #klarifikasi”

“Juga tindak lanjut World Summit on the Information Society WSIS 2005 di Tunisia komit di 2015, 50% masy. terakses internet #klarifikasi”

“WSIS inilah yang menjadi cikal dari USO (Universal Service Obligation) yang nantinya menjadi sumber dana PLIK/MPLIK #Klarifikasi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya