SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Menkominfo Tifatul Sembiring belum melihat video mesum mirip Ariel-Cut Tari dan Ariel-Luna Maya. Tifatul mengaku tak penasaran ingin menonton video yang sudah dikonsumsi banyak publik ini.

“Saya belum nonton. Saya nggak penasaran, cuma panas dingin,” kata Tifatul sambil tertawa di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (10/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tifatul mengaku tak setuju dengan cara pelaku yang ada dalam video tersebut yang merekam adegan hubungan suami istri. Menurut Tifatul, orang yang merekam adegan hubungan suami istri tersebut seperti eksibisionis.

“Saya nggak setuju. Itu pribadi. Sakit apa ya? Kayak eksibisionis mempertontonkan sesuatu. Itu pribadi kok malah dipertontonkan,” ujarnya.

Tifatul mengaku memang sempat mencari video tersebut di Google. Tifatul pun mendapat satu gambar, namun dirinya tak sempat menonton video tersebut. Dengan adanya video mesum yang beredar di masyarakat ini, perlu ada regulasi supaya distribusi negatif konten tidak marak.

“Sebaiknya kita gunakan IT ini, internet untuk hal-hal yang positif, untuk pembelajaran komunikasi, bisnis, dan juga alat demokrasi seperti e-voting dan sebagainya,” jelasnya.

Tifatul mengatakan, yang menyebarkan video mesum ini bisa dikenai UU ITE pasal 22 ayat 1. Sedangkan pelaku video mesum tersebut dikenakan UU Pornografi dan KUHP pasal perzinahan.

“Di Youtube itu sudah hilang. Kan ada pelarangan yang sebetulnya kalau ketahuan mengedarkan bisa dikenai UU ITE pasal 22 ayat 1,” imbuhnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya