SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sebanyak 400 dari 800 pilot Garuda Indonesia menyatakan, akan tetap menjalankan tugas kendati Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) telah mengumumkan rencana mogok kerja pada Kamis, 28 Juli 2011. Anggota AP, Captain Manotar Napitupulu di Jakarta  Selasa (26/7)  mengatakan, pihaknya hanya mengimbau kepada sesama rekannya, agar jangan mogok kerja. Sebab beberapa jam saja mereka mogok,  akan berpengaruh terhadap harga saham Garuda Indonesia.

Menurut  Manotar, sejumlah pilot masih akan menerbangkan pesawat, untuk memenuhi kebutuhan penerbangan penumpang Garuda Indonesia ke sejumlah daerah. Monatar menjelaskan, akar masalah yang menyebabkan munculnya ancaman aksi mogok pilot adalah, tidak adanya titik temu antara anggota APG dengan pihak manajemen. Anggota APG sampai kini masih menuntut adanya kesetaraan gaji antara pilot lokal dan pilot asing. Padahal, dalam permasalahan gaji, pilot asing diketahui selama ini hanya menerima pendapatan tanpa tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, hari raya dan keluarga. Sementara pilot lokal umumnya memperoleh tunjangan dan pensiunan.[vivanews/hen]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya