SOLOPOS.COM - Orang berkostum Santaklas nyangkut di kabel listrik. (Facebook/CHP-Nort Sacramento)

Solopos.com, RIO LINDA — Seorang pria berpakaian seperti sinterklas dengan parasut diselamatkan setelah terjerat kabel listrik di dekat Sacramento California Amerika Serikat.

Apes, Penjual Ponsel Dibayar Uang Palsu Hasil Gambar Tangan

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melansir ABC7, Kamis (24/12/2020) Insiden ini terjadi pada Minggu (20/12/2020, sekitar pukul 11 pagi waktu setempat. Otoritas penerbangan federal melaporkan bahwa pria itu lepas landas dengan parasut bertenaga di dekat sebuah sekolah di Rio Linda. Parasut bertenaga adalah pesawat layang dengan mesin kecil dan kipas angin.

Distrik pemadam kebakaran Metropolitan Sacramento mengatakan penyelamatan itu dilakukan di dekat Seventh Avenue di Rio Linda. Kantor kepolisian North Sacramento California menanggapi penyelamatan, dengan mengunggah foto-foto evakuasi sinterklas ini di Facebook resmi kepolisian.

“Kami melihatnya terbang sepanjang waktu, itu seperti sejenis go-kart diatasnya” kata Crystal Kennedy. penduduk Rio Linda. Para pejabat mengatakan pria itu sedang dalam perjalanan untuk menyebarkan keceriaan saat mesinnya rusak dan dia terjebak di beberapa kabel listrik.

Rayakan Ultah, Pria Ini Meninggal Setelah Dapat Prank dari Teman

Nahas

Menurut keterangan Kennedy, orang berkostum sinterklas tersebut terbang untuk membagikan permen kepada anak-anak. Tiba-tiba dia mengalami masalah mesin. “Dia pikir dia bisa kembali ke bandara dengan selamat, tapi hal itu [tersangkut] terjadi,” tambahnya.

Kru Pemadam Kebakaran Metro Sacramento berhasil menyelamatkan pria itu. Aliran listrik dimatikan untuk 200 pelanggan di daerah Rio Linda, selama proses penyelamatan.

“Segera setelah listrik dimatikan, kami dapat mengirimkan petugas kebakaran dan menurunkan pilot santerklas itu ke tempat yang aman,” akta Chris Vestal. Dikutip dari KCRA Kamis (24/12/2020).

Niat Foto-Foto, Emak-Emak Ini Malah Bikin Rugi Tukang Cendol

“Kami memuji dia untuk itu. Sangat disayangkan, tapi kita semua harus ingat bahwa masih banyak hal baik di dunia ini, ada orang yang melakukan hal-hal baik dan melihat cerahnya musim liburan,” tambah Vestal. Menurut laporan Sinterklas tersebut berhasil diselamatkan, tanpa ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya