SOLOPOS.COM - Perumda PDAM Tirtamarta menyediakan Air Siap Minum yang salah satunya berada di Kantor Pusat, tentunya kualitas air sudah sesuai dengan standart Kementerian kesehatan yang berlaku. (Instagram/PDAM Tirtamarta)

Solopos.com, JOGJA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Kota Jogja meluncurkan produk air minum dalam kemasan (AMDK) bernama Ayo. Peluncuran Ayo juga dalam rangka memperingati ulang tahun PDAM Tirtamarta Kota Jogja yang ke-103 pada Minggu (1/8/2021).

Direktur Utama PDAM Tirtamarta Jogja, Majiya, memastikan produk Ayo sudah sesuai standar peraturan dari Menteri Kesehatan. Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Jogja menyatakan air minum Ayo telah memenuhi syarat dan ketentuan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Untuk saat ini, produk Ayo baru tersedia ukuran 330 ml. Setiap harinya PDAM Tirtamarta bisa memproduksi air minum ini setidaknya 5.000 liter Ayo. “Namun seiring berjalannya waktu, kami akan terus memproduksi air minum ini lebih dari itu, tergantung permintaan masyarakat,” kata Majiya, Minggu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Solopos Hari Ini: Masih Butuh Pengetatan

“Saat ini, produk Ayo dari Tirtamarta tersedia hanya dalam satu ukuran. Namun tidak menutup kemungkinan ke depannya akan dikembangkan dalam ukuran lain.”

Majiya menambahkan, peluncuran produk ini sebagai upaya Tirtamarta meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Dengan adanya Ayo, dia berharap bisa membantu Pemerintah Kota Jogja dalam menyejahterakan warga masyarakat melalui penyediaan air minum yang sehat.

“Di tahun 2021 ini, selain memberikan pelayanan melalui jaringan perpipaan, kami juga memberikan layanan melalui AMDK,” kata Majiya.

Inovasi

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, mengapresiasi peluncuran produk ai minum Ayo. Hal ini merupakan inovasi untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat. “Kami sangat bangga terhadap PDAM Tirtamarta akan kiprah dan inovasinya. Kebutuhan air minum saat ini sangat tinggi termasuk kota-kota besar yang tidak bisa dilepaskan dari air minum dalam kemasan,” kata Haryadi.

Haryadi berharap air minum Ayo mampu diterima dengan baik oleh masyarakat. Terlebih kapabilitas PDAM sudah teruji dalam menyediakan air bersih dan air minum sesuai standar kesehatan. Sehingga produk ini tidak hanya fokus pada aspek bisnis, melainkan juga pelayanan.

Selain inovasi produk AMDK ini, PDAM Tirtamarta juga berupaya menyejahterakan warga di masa pandemi ini. PDAM Tirtamarta turut menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Salah satu bentuk bansos berupa sembako yang telah diberikan sejak 2020 lalu. Selain itu, adapula pembagian hand sanitizer, masker, serta berbagai vitamin kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya