SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Irfan Jauhari (tengah), menyundul bola saat mendapat kawalan dua pemain Arema FC dalam laga Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 15 Maret 2023 lalu. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mengalami kerugian hingga miliaran rupiah selama tak bisa memakai Stadion Manahan dan harus menjalani pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY.

Persis Solo terpaksa menjadi tim musafir karena markas mereka, Stadion Manahan Solo, dipersiapkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Event tersebut akhirnya diputuskan FIFA batal di gelar di Indonesia

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu bos Persis Solo kepada wartawan Kamis (30/3/2023), menyatakan kerugian yang dialami Persis Solo secara finansial karena tak bisa memakai Stadion Manahan mencapai miliaran rupiah.

Kevin berharap Persis Solo bisa pulang kembali ke Stadion Manahan setelah menjadi musafir di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Selama bertanding di Sleman, Persis Solo hanya sekali mendapat jatah penonton meski berstatus sebagai tuan rumah. Itu pun hanya diberikan kuota 5.000 penonton untuk suporter Persis Solo.

Di sisi lain, terkait dampak dari sanksi FIFA akibat Piala Dunia U-20 batal digelar yang berpotenis di terima Indonesia, Kevin menunggu pengumuman resmi dari PSSI.

“Semoga FIFA tidak parah memberi hukuman, tapi kami percaya dan percayakan ke Pak Erick Thohir,” kata Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya