SOLOPOS.COM - Logo Persis Solo

Solopos.com, SOLO— Kompetisi Internal Persis dipastikan bakal bergulir pada 9-22 Desember. Pengcab PSSI Solo yang menjadi pelaksana kompetisi sepakat tidak akan menggunakan label unggulan saat pengundian peserta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sesuai rencana, kompetisi ini akan diikuti 26 klub anggota Laskar Sambernyawa  dan memperebutkan Piala Wali Kota Solo. Berbeda dengan kompetisi internal sebelumnya yang menggunakan fomat liga dan membagi klub dalam Divisi I dan Divisi II, turnamen ini akan memberilakukan sistem gugur.

“Enam tim akan langsung masuk babak 16 besar. Sedangkan 20 tim lainnya harus melalui babak pendahuluan [kualifikasi],” jelas Ketua Bidang Kompetisi Pengcab PSSI Solo, Mahendra Wiseno, dalam jumpa pers di Stadion Sriwedari Solo, Senin (25/11/2013).

Penentuan tim yang akan langsung masuk babak 16 besar akan ditentukan saat pengundian peserta pada 6 Desember. Dalam pengundian itu, panitia tidak akan memasang unggulan.

“Sehingga semua tim punya peluang sama untuk masuk ke 16 besar langsung atau harus lewati babak penyisihan dahulu,” lanjutnya.

Kick off turnamen akan dilakukan serentak di tiga lapangan, yakni Lapangan Kartopran, Lapangan Karangasem dan Lapangan Banyuanyar, pada 9 Desember. Di tiga lokasi itu pula, pertandingan babak 16 besar hingga delapan besar akan digeber. Sedangkan pertarungann semifinal dan final akan memakai tempat di Stadion Sriwedari.

Di sisi lain, panitia penyelenggara tidak akan membatasi usia peserta. Begitu juga tidak ada batasan mengenai wilayah asal pemain yang akan bergabung dengan 26 klub peserta tersebut, plus status pemain amatir maupun profesional.

“Untuk tahun ini, karena waktunya yang tak memungkinkan [untuk melanjutkan kompetisi tahun lalu yang belum tuntas] maka dibuat turnamen dengan menerapkan sistem gugur. Kami ingin Piala Wali Kota ini bisa bergulir tiap akhir tahun. Namun, mulai tahun depan, kompetisi internal yang seperti biasa [menggunakan Divisi I dan Divisi II] juga harus kembali diadakan,” sambung wakil ketua pelaksana turnamen, Chaidir Ramli. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

 Jadwal Turnamen Piala Wali Kota Solo 2013
-Babak Pendahuluan+Babak 16 Besar+ Babak 8 Besar
Lapangan Karangasem Solo
9-17 Desember
Lapangan Kartopuran Solo
9-14 Desember
Lapangan Banyuanyar
9-16 Desember
 
-Babak Semifinal
Stadion Sriwedari
19-20 Desember
 
-Babak Final
Stadion Sriwedari
22 Desember
 
Sumber: panitia turnamen. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya