SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga Champions. (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Mulai musim depan, Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya sejak 2003 tidak akan menampilkan Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Lionel Messi. Mereka rela meninggalkan Eropa Eropa untuk mencari tantangan baru.

Ronaldo bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr, sejak Desember 2022 seusai meninggalkan Manchester United dengan bebas transfer.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Superstar Portugal itu menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun dengan gaji 200 juta euro per tahun atau sekitar Rp3,3 triliun.

Mantan kompatriotnya di Real Madrid, Benzema, menyusul bermain di liga yang sama, yakni Saudi Pro League atau Liga Arab Saudi, dengan seragam Al-Ittihad.

Penyerang timnas Prancis itu menerima kontrak selama dua tahun dengan bayaran setara dengan Rp3,1 triliun per tahun.

Terakhir, Messi telah sepakat bergabung dengan Inter Miami secara gratis seusai kontraknya tidak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Messi disebut bakal bermain di Major League Soccer seusai mencapai kesepakatan kontrak dengan Inter Miami, klub Amerika Serikat yang sebagian sahamnya dimiliki oleh David Beckham.

“Leo Messi akan memberikan klarifikasi semuanya dalam beberapa jam ke depan,” kata jurnalis Fabrizio Romano, dalam akun Instagram resminya, Rabu (7/6/2023).

Seperti diketahui, kontrak Messi di PSG akan berakhir pada 30 Juni 2023. Klub tajir yang dimiliki oleh pengusaha asal Qatar, Nasser Al Khelaifi, itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain yang kini berusia 35 tahun itu.

Keputusan Messi gabung Inter Miami seakan mewujudkan pernyataan pemilik klub, Jorge Mas pada 2021. Saat itu, Pemain terbaik FIFA 2022 tersebut diyakini bakal bermain untuk klubnya di masa depan.

“Saya pikir [rencana] itu akan melengkapi warisan pemain terhebat di generasi kita,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Gabung Inter Miami! Liga Champions Tanpa Messi, Ronaldo dan Benzema

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya