SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA-Timnas Indonesia U-23 yang akan terjun di SEA Games XXVI dihuni penyerang-penyerang hebat. Titus Bonay tak terlalu memikirkan hal tersebut dan siap memberikan yang terbaik kalau diberi kesempatan.

Saat ini, timnas U-23 memiliki setidaknya enam orang striker. Mereka adalah Tibo, Ferdinand Sinaga, Patrick Wanggai, Yongki Aribowo, Lukas Mandowen, dan Syamsir Alam. Andik Vermansyah pun bisa juga dipasang sebagai penyerang.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dengan jumlah penyerang sebanyak itu, persaingan untuk memperebutkan tempat di tim inti pun sangat ketat. Namun, Tibo tak memusingkan hal tersebut.

“Kalau dikasih kesempatan sama coach, saya siap memberikan yang terbaik untuk bangsa,” kata Tibo di sela-sela penandatanganan kontrak dengan League di Senayan City, Jakarta, Jumat (4/11).

“Saya tidak merasakan adanya persaingan dengan teman-teman. Saya siap berduet dengan siapa saja, saya selalu siap. Mungkin nanti ada pergantian-pergantian karena cedera,” ujarnya.

Pada era Alfred Riedl, Tibo sempat beberapa kali tersangkut masalah disiplin dan sempat dicoret dari timnas. Namun, kini dia mulai nyaman di bawah kepemimpinan Rahmad Darmawan. Sebagai bukti, dia sudah mencetak empat gol dalam laga-laga uji coba jelang SEA Games XXVI.

“Timnas yang sekarang berbeda jauh dengan yang kemarin. Pelatihnya menurut saya bagus sekali. Meski pelatih lokal, sangat bagus pegang timnas,” tutur Tibo.

“Pelatih selalu mengajari kami untuk bekerja sama dan menjaga kekompakan,” imbuhnya.

Di SEA Games XXVI, Indonesia tergabung di Grup A bersama Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Meski mengakui bahwa persaingan akan ketat, Tibo menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah siap.

“Kita memang tergabung dengan tim-tim yang punya nama besar. Tapi, kami tidak gugup dan tidak ada keraguan. Kami siap tampil,” beber Tibo.

“Yang penting kerja sama. Kalau kompak, pasti bisa,” pungkas dia.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya