SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad bagikan tips liburan ke luar negeri. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Raffi Ahmad yang mengalami saraf kejepit. Hal itu terjadi saat dia menggendong putra sulungnya, Rafathar.

Tak disangka, setelah bermain gendong-gendongan dengan Rafathar, suami Nagita Slavina ini justru mengalami saraf kejepit. Raffi menduga, hal itu terjadi karena dia sudah lama tidak mengangkat beban yang berat.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Awalnya Raffi Ahmad tidak mengetahui dirinya alami saraf kejepit. Dia hanya merasakan sakit di pinggangnya setelah menggendong Rafathar.  Melihat hal ini, istrinya Nagita Slavina pun menyuruhnya ke rumah sakit.

Namun Raffi Ahmad tidak mau diajak ke rumah sakit. Hal itu membuatnya diledek Rafathar. Ïh cemen cemen enggak mau ke rumah sakit,” ledek Rafathar seperti dikutip dari kanal Youtube Rans Entertainment pada Jumat (18/3/2022).

Baca Juga:  Raffi Ahmad Ternyata Bukan CEO RANS Entertainment, Lalu Siapa Dong?

Namun Raffi punya alasan sendiri mengapa dirinya tidak mau dibawa ke RS. Hal ini lantaran varian Omicron sedang merebak sehingga dia takut datang ke rumah sakit.

“Emang bisa sembuh sendiri? Enggak bisa dong,” kata Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina.

“Bukan maksud aku ke spesialis itu nyeri dan tulang belakang. Aku udah kenal juga ama dokternya,”kata Raffi

Dia mengatakan di klinik itu aman karena klinik itu tidak merawat pasien sakit lainnya. Akhirnya Nagita Slavina pun menelepon pihak klinik.  Raffi pun dibawa ke klinik tersebut.

Di klinik, dia menjelaskan keluhannya sakit pinggang setelah main gendong-gendongan dengan Rafathar. Di sana, ayah dua anak itu pun menjalani endoskopi untuk mendeteksi saraf kejepit. Setelah dilakukan tindakan, Raffi yang mengenakan pakai operasi pun kembali ke ruang perawatan. Raffi yang terlihat pucat dan lemas, diminta berbaring.

Baca Juga: Nagita Slavina Beli Mobil Mewah untuk Kado Raffi Ahmad

“Saya pikir menyeramkan, ternyata aman yaa… aku nggak ngerasain apa-apa. Nyeri juga enggak. Cuman ya enggak, tahu-tahu
udah beres gitu aja,” ujarnya.

Dokter menjelaskan tindakan yang dilakukan hanya 30-45 menit. Raffi Ahmad dibius lokal. Efek tindakan pun minim lantaran endoskopi hanya menimbulkan luka kecil. Selain itu,  dokter menjelaskan mekanisme perawatan di rumah. Raffi diminta  bedrest sampai lukanya sembuh, makanan juga tidak berpantang.

“Berapa lama aku boleh pulang?” tanya Raffi.

“Sekitar 30 menit lagi,” ujar dokter.

“Berapa lama recovery untuk lukanya?”

“Seminggu dua minggu,” jawab dokter.

Baca Juga: Ulang Tahun, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad Dapat Kado Mesin ATM

Raffi bersyukur keluhannya sudah hilang dan efek tindakan juga minimal. Dia hanya butuh waktu sebentar untuk recovery sebelum bisa kembali beraktivitas. Tak sedikit warganet mendoakan kesembuhan Raffi Ahmad yang alami saraf kejepit.

“Semoga cepat sembuh Aa Raffi Ahmad amin ya rabbal alamin. Love you Rans entertainment,” tulis warganet di kanal Youtube Rans Entertainment.

“Cepat sembuh ya sultan andarans. Smoga sehat sekeluarga aminn. Sukses dan trusss berjaya,” tulis warganet lainnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya