SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Dua ekor sapi kurban dari Presiden Joko Widodo tiba di Masjid Agung Solo, Sabtu (10/8/2019). Sapi kurban tersebut diserahkan kepada takmir Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta dan Masjid Al Wustho Mangkunegaran, Sabtu petang.

Kedua sapi tersebut dibeli Masjid Agung Solo dari peternakan Lembu Suro di Nogosari, Kabupaten Boyolali. Sapi tersebut diantar oleh pemilik peternakan menggunakan truk ke Masjid Agung Solo sekitar pukul 18.00 WIB. Sapi tersebut ditambatkan di sisi selatan masjid.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Takmir Masjid Agung Solo, H. M. Muhtarom mengatakan sapi kurban akan disembelih Minggu (11/8/2019) pagi. Daging sapi akan dibagikan kepada masyarakat di wilayah Solo dan sekitarnya.

Besok pagi akan kita awali dengan Salat Iduladha. Kemudian ada serah terima sapi kurban presiden dari Pemkot. Setelah itu baru disembelih,” terang H.M. Muhtarom.

Pemilik peternakan Lembu Suro, Andi Saputro mengatakan Presiden Jokowi membeli sapinya lewat utusannya sejak sebulan lalu. “Sapi untuk Masjid Agung Solo beratnya 1,4 ton. Sedangkan untuk Masjid Al Wustho beratnya 1,1 ton,” kata pemilik peternakan Lembu Suro, Andi Saputro, seperti dilansir Detik.

Andi Saputro menambahkan, sapi berbobot 1,4 ton itu dijual kepada Presidn Jokowi seharga Rp100 juta. Sedangkan sapi yang berbobot 1,1 ton dilepas dengan harga Rp71 juta. Sapi tersebut dirawat dengan pakan spesial yang berkualitas. Andi menambahkan Presiden Jokowi sudah memesan dua sapi kurban untuk tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya