Tiba di Solo, 4 Pemudik Langsung Diangkut ke Posko Covid-19
ilustrasi virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak empat orang dibawa petugas Dinas Perhubungan (Dishub) menggunakan angkutan khusus karantina mandiri dari Stasiun Purwosari Solo ke Posko Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Solo, Selasa (7/4/2020) pagi.

Keempat pendatang itu menjalani pemeriksaan oleh petugas di posko gugus tugas dan menjalani karantina mandiri di kediaman masing-masing.

Diduga Gangguan Jiwa, Pemuda Kedawung Sragen Bakar Rumah Sendiri

Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno, mengatakan tujuh pemudik itu sudah menjalani pemeriksaan awal dan dalam kondisi sehat.

Keempat orang pertama yang dibawa dari stasiun ke posko itu menandatangani surat pernyataan bermaterai untuk sanggup menjalani karantina mandiri demi mencegah persebaran Covid-19 di Kota Solo.

"Prosesnya sama persis saat simulasi lalu di Terminal Tirtonadi. Jadi dari stasiun kami menerima informasi bahwa ada penumpang yang hendak turun di Solo. Lalu, penumpang yang ber-KTP Solo didata dan langsung dibawa ke posko," ujarnya kepada Solopos.com.

Ia menambahkan penumpang lain yang berasal dari luar Kota Solo tetap didata namun tidak dibawa ke posko gugus tugas Kota Solo. Data itu akan dikoordinasikan dengan daerah tujuan penumpang lain di Kota Solo.

Disarankan WHO, Ini Manfaat Main Game Saat Karantina Diri di Tengah Pandemi

Sebelumnya, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menjelaskan tiga lokasi karantina Covid-19 di Kota Solo sudah dalam keadaan siap.

Sementara itu, pendatang yang sudah melalui tahapan screening awal dipersilakan membuat surat pernyataan bersedia mengikuti karantina mandiri.

Saat menjalani karantina mandiri, petugas gabungan akan memantau jalannya karantina. Jika diketahui tidak tertib menjalani karantina mandiri, petugas akan membawa pemudik itu ke tiga lokasi karantina yang sudah disiapkan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho