SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengatakan kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bumi Cenderawasih pada Senin (1/4/2019) untuk mengunjungi para pengungsi korban banjir bandang di kabupaten dan kader politik di Jayapura.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa, di Jayapura, Senin (1/4/2019), mengatakan kunjungan Jokowi tersebut terbagi dalam dua sisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertama, sebagai Kepala Negara Republik Indonesia, dan juga sebagai kandidat calon presiden periode 2019-2024. “Jadi selain melaksanakan kunjungan kerja untuk berkunjung ke titik-titik pengungsian atau posko yang perlu dikunjungi, Jokowi juga akan bertemu dengan kader-kader partai politik,” ucapnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Doren, meskipun Jokowi akan melakukan rapat bersama beberapa partai politik di Papua, namun pihaknya mengingatkan pegawai di jajaran pemprov setempat bahwa sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) harus mempunyai sikap netralitas dan mematuhi peraturan perundang-undangan serta menunjukkan sikap netral.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi beberapa posko pengungsian korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Senin (1/4/2019) pukul 12.00-13.00 WIT.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga diagendakan mendapat paparan kondisi terkini pascabanjir bandang Kabupaten Jayapura oleh Danrem 172/PWY di ruang “VVIP” Bandara Sentani sekaligus penjelasan mengenai pengembalian fungsi lahan Cycloop.

Setelah mengunjungi para korban banjir di pengungsian, Jokowi dan rombongan menuju salah satu hotel di Jayapura untuk bertemu dengan para kader pada pukul 15.00-16.00 WIT.

Selanjutnya, dijadwalkan akan melanjutkan kunjungannya ke Sorong, Papua Barat, melalui Bandara Sentani pada pukul 17.00 WIT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya