SOLOPOS.COM - Putra sulung Presiden RI ke-6, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyalami warga Pacitan yang telah menunggu berjam-jam di lokasi panjat pinang kemerdekaan di alun-alun setempat, Jumat (18/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kedatangan AHY dan Ibas disambut histeris warga yang menyaksikan lomba peringatan HUT RI di Alun-alun Pacitan.

Madiunpos.com, PACITAN — Kedatangan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama keluarga menyedot perhatian ribuan warga yang menyaksikan lomba panjat pinang di Alun-alun Pacitan, Jumat (18/8/2017), sekitar pukul 16.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi anggota rombongan SBY yang mendapat sambutan paling meriah. Ribuan orang yang berjubel di alun-alun menunggu kedatangan keluarga SBY itu. Agus bersama adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono, keluar dari mobil dan menyalami warga yang telah menunggu di pinggir jalan.

Warga yang berjubel, khususnya perempuan mulai dari remaja hingga dewasa, berebut bersalaman dengan putra sulung SBY itu. Sejumlah siswi yang mengenakan seragam Pramuka juga terdengar berteriak histeris saat berebut salaman dengan Agus.

“Mas Agus, Mas Agus, sini,” kata salah seorang siswi berseragam Pramuka sambil menjulurkan tangan bersama siswi lainnya. Agus kemudian menyalami warga yang berada di sepanjang jalan menuju panggung utama di alun-alun tersebut.

Kedatangan keluarga SBY di Pacitan dijaga secara ketat oleh ratusan anggota TNI dan Polri. Selain keluarga besar SBY, dalam rombongan itu juga ada sejumlah anggota DPR yang ikut antara lain Sartono Hutomo dari Dapil VII dan Roy Suryo.

Presiden keenam RI, SBY, mengenakan baju berwana biru dongker dan bercelana hitam serta mengenakan kaca mata hitam. Sedangkan Ibu Ani Yudhoyono mengenakan baju biru muda dan berompi serta mengenakan celana hitam.

Agus mengenakan baju berwarna biru dongker dengan bercelana jins. Sedangkan Ibas mengenakan kaos berwarna biru bertuliskan semarak kemerdekaan.

Setelah duduk di panggung utama, acara lomba panjat pinang yang diikuti 12 kelompok dari 12 kecamatan di Pacitan dimulai. Masing-masing kelompok mulai beradu kecepatan untuk mencapai puncak pinang dan mengibarkan bendera merah putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya