SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo melambaikan tangan saat tiba di depan pintu gerbang Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Kereta kuda yang dinaiki pasangan pengantin, Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono tiba di Pura Mangkunegaran sekitar pukul 09.21 WIB.

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat turun dari kereta untuk menyapa sukarelawan dan masyarakat tepat di depan pintu gerbang Pura Mangkunegaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Iring-iringan kirab kereta kuda pengantin tiba menyusuri Jalan Slamet Riyadi dan tiba di kawasan Ngarsopura sekitar pukul 09.21 WIB. Sontak, ribuan sukarelawan pendukung Jokowi yang berbaur dengan masyarakat menyambut antusias. Mereka berteriak Jokowi mantu…Jokowi mantu secara berulang-ulang.

Kereta kuda yang dipakai kedua mempelai tiba paling awal. Kemudian, diikuti oleh sejumlah kereta kuda yang dinaiki kerabat keluarga dari mempelai pria dan wanita. Terakhir, kereta kuda yang dinaiki Presiden Jokowi beserta istri.

Baca Juga: Pakai Beskap, Para Menteri pun Ikut Foto Bersama Kaesang-Erina

Sesaat tiba di depan pintu gerbang Pura Mangkunegaran, Presiden Jokowi berdiri di kereta sembari melambaikan tangan kepada sukarelawan dan masyarakat di pinggir jalan. Sesaat kemudian, Jokowi sempat turun dari kereta dan menyalami sukarelawan dan masyarakat.

Kala itu, sukarelawan dan masyarakat lantas mengabadikan momen tersebut menggunakan gadget. Mereka juga melambaikan tangan kepada Jokowi. Lalu, Presiden Jokowi kembali naik kereta kuda dan melanjutkan perjalanan masuk ke Pura Mangkunegaran. “Alhamdulillah, bisa melihat langsung Presiden Jokowi mantu,” kata Abidin, seorang sukarelawan Jokowi asal Semarang.

Sementara para tamu undangan berdatangan dari arah timur. Mereka diangkut menggunakan bus dari hotel. Sebagian tamu undangan naik becak dan andong yang disiapkan panitia dari lokasi parkir kendaraan di Benteng Vastenburg dan sekitar Stadion Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya