SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Keberadaan tiang-tiang beton proyek pembangunan Jalan Batikan dituding memicu banjir di wilayah Golo, Pandean, Jogja. Namun, tuntutan warga agar tiang begesting pembangunan proyek jalan tersebut segera dicabut belum bisa dipenuhi.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Menurut Kepala Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Jogja, Toto Suroto, tiang penyangga tersebut bisa dihilangkan bila kondisi beton sudah kuat. “Kami belum bisa memenuhi keinginan masyarakat sekitar. Kalau beton sudah kuat, baru bisa dihilangkan. Beton itu belum kuat menahan beban,” kata Toto di kantornya, Senin (17/12).

Idealnya, jelas Toto, tiang penyangga baru bisa diambil bila usia beton sudah mencapai 21 hingga 28 hari. Jika dipaksakan diambil sekarang, hal itu beresiko ambrol apabila ada kendaraan yang parkir atau warga yang melintas. “Hari ini akan kami cek kekuatannya. Minggu depan mungkin baru bisa diambil,” sambung Toto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya