SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI–Tiang pengingat rute gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman di kawasan genangan waduk Gajah Mungkur (WGM) tepatnya di Dusun Sepat, Desa Gambiranom, Kecamatan Baturetno dicuri maling.

Jajaran Unit Reskrim Polsek Baturetno berhasil menangkap dua pelaku berdasarkan laporan warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua pelaku itu Rahayu, 42, dan Rohmadi, 40, yang merupakan warga Desa Glesungrejo, Kecamatan Baturetno. “Kami berhasil menemukan pelaku pada Sabtu (8/12) lalu. Kami juga berhasil menyita barang bukti berupa rangkaian plat baja seberat 108 kilogram dari seorang tukang rosok di Baturetno,” kata Kanitreskrim Polsek Baturetno Iptu Riyono mewakili Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Sukirwanto, kepada wartawan, Minggu (9/12/2012).

Ia menambahkan benda bersejarah itu itu dicuri pada 3 Desember lalu dan dilaporkan ke kepolisian dua hari kemudian. “Ada warga yang melihat aksi mereka. Awalnya warga itu tidak berani melapor ke kami. Tapi, dua hari kemudian, dia menghubungi anggota kami dan melaporkan kejadian itu,” imbuhnya.

Menurut keterangan warga tersebut sekitar pukul 04.30, Rohmadi dan Rahayu berangkat ke tepi genangan WGM. Sampai di lokasi, dengan menggunakan betel dan palu, keduanya merobohkan tiang beton yang tingginya setara tiang penyangga kabel listrik itu.

Setelah dilaporkan warga, Rahayu kemudian menyerahkan diri dan Rohmadi ditangkap saat kembali dari Solo saat turun dari bus di depan Kantor Kecamatan Baturetno. Keduanya kini ditahan di Mapolres Baturetno. Ayu Abriani/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya